Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Lyudmyla Kichenok, Aldila Sutjiadi Maju ke Final Kualifikasi WTA Chicago Women's Open

arayanaNews.com, Chicago, Amerika Serikat, 22 Agustus 2021 - Anggota Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) tenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang saat ini sedang berkiprah di turnamen tenis profesional WTA (Women's Tennis Association -red) Chicago 250K, sukses membukukan hasil manis dengan menjejakkan kaki ke babak puncak kualifikasi.

Aldila Sutjiadi
Dila, begitu sapaan karib Aldila Sutjiadi, berhak maju ke babak pamungkas kualifikasi, setelah ia berhasil mengandaskan perlawanan petenis Ukraina, Lyudmyla Kichenok, pada laga yang dimainkan hari Minggu (22 Agustus 2021) dini hari WIB.

Bertanding di Chicago, Dila mesti bertarung sengit sebelum bisa membekuk petenis yang biasanya lebih kerap tampil di nomor ganda tersebut. Dila mempecundangi Lyudmila Kichenok melalui pertarungan tiga set yang berakhir dengan angka 4-6, 6-4, 7-5.

"Mantaps.... Tunggal Kualifikasi WTA 250K CHICAGO, di R-1 Aldila berhasil mengalahkan Kichenok L dalam 3 set, 4-6 6-4 7-5." ujar Indriatno Sutjiadi, ayah sekaligus manajer pribadi Dila, kepada arayanaNews.com beberapa saat setelah pertandingan purna (22/8).

"Walaupun di set-3 sempat tertinggal 2-5 on serve. Di R-2 Q akan menghadapi Seed-2, Clara Burel WTA-101. Terima kasih atas dukungannya" imbuh pria yang akrab disapa om Indri tersebut.

Selanjutnya di babak akhir kualifikasi turnamen tenis profesional bertitel "WTA Chicago Women's Open" ini, Dila bakal berduel menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni petenis unggulan kedua dari Prancis, Clara Burel, yang melaju ke babak final kualifikasi setelah memetik kemenangan atas petenis Chili, Barbara Gatica.

Clara Burel juga harus bersusah payah untuk dapat menyingkirkan Barbara Gatica, Mereka bertarung selama tiga set sebelum akhirnya Clara Burel berhasil mengamankan tiket final kualifikasi setelah menang 6-2, 4-6, 7-5.

Sebelumnya, diberitakan Dila akan berlaga menghadapi lawan tangguh di putaran pertama babak kualifikasi, yaitu kontra mantan petenis peringkat 5 dunia yang menjadi finalis turnamen grand slam Prancis Terbuka 2012, Sara Errani asal Italia.

Akan tetapi beberapa saat sebelum pertandingan dimulai, Sara Errani mengundurkan diri dan posisinya digantikan oleh Lyudmila Kichenok.

Pada turnamen yang diadakan mulai tanggal 22 s/d 28 Agustus 2021 ini, Dila tidak hanya berlaga di sektor tunggal. Gadis kelahiran bulan Mei itu dijadwalkan juga akan bermain di nomor ganda, bertandem dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe.

Selain Dila, petenis Indonesia yang juga ambil bagian di turnamen Chicago 250K ini adalah Beatrice Gumulya. Namun berbeda dengan Dila yang berlaga di dua nomor sekaligus. Bea, demikian Beatrice Gumulya biasa dipanggil, hanya akan beraksi di nomor ganda.

Peraih medali emas nomor ganda putri bersama Jessy Rompies di ajang SEA Games Manila 2019 itu, kali ini menggandeng petenis Britania Raya, Emily Webley-Smith.

Di putaran pertama, Beatrice Gumulya / Emily Webley-Smith akan menantang duet Asia, Yu-Ting Hsieh (Republik Tiongkok) / Peangtarn Plipuech (Thailand).

Bincang-bincang Bersama Priska Madelyn Nugroho Usai Juara di Denmark