Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terhenti, Putra Putri Kalsel Langsung Alihkan Fokus ke Greenfields ATF 14U by SPORTAMA Seri 2

arayanaNews.com, Jakarta, 18 Juni 2021 - Laju dua atlet tenis belia asal Banjarmasin, M Ragil Putra Yuda dan Assyifa Khansa Putri Raga akhirnya terhenti di hari kedua babak utama, kejuaraan tenis bertitel "Greenfields ATF 14U by SPORTAMA "seri 1 yang tengah berlangsung di Jakarta. 

Langkah kedua kakak beradik itu kandas, menyusul kekalahan yang mereka derita dari lawan masing-masing. 

Ragil Putra Yuda - Greenfields ATF 14U by SPORTAMA


Ragil Putra Yuda yang berjibaku menghadapi unggulan kedua Michal Ihsan Wicaksana, harus mengakui ketangguhan sang lawan. Pada pertandingan itu Ragil Putra Yuda kalah dalam dua set, 2-6, 1-6.

Hasil tak jauh berbeda juga dituai oleh atlet tenis kelahiran tahun 2007 itu di nomor ganda putra. Berpasangan dengan M Alfaradu Sumirat, mereka tersisih usai kalah dari unggulan ketiga, Rafalentino Ali Da Costa//M. Mouressi Muqorib. M Alfaradu Sumirat/M Ragil Putra Yudha kalah 2-4, 2-4.

Sementara itu Assyifa Khansa Putri Raga yang bertandem dengan Ayesha Aqeela Liansyah tersisih setelah dikalahkan oleh duet unggulan keempat, Shinar Zahra Shukayna Her Sunggoro/Cylova Zuleyka Hukmasabiyya.

Sehari sebelumnya, Assyifa Khansa Putri Raga mengakhiri kiprahnya di nomor tunggal seri 1 ini setelah menelan kekalan dari Carina Otani, 5-3, 4-5, 7-10.

Kendati menuai hasil kurang memuaskan di seri 1, namun M Ragil Putra Yuda dan Assyifa Khansa Putri Raga tak lantas berputus asa. Mereka langsung alihkan fokus menatap gelaran seri 2 yang akan bergulir pekan depan. Hal itu seperti diungkapkan langsung oleh Eka Yudha Raga, ayah sekaligus pelatih kedua atlet muda potensial tersebut.

"Walau terhenti di seri 1 ini, saya minta anak-anak tetap bersemangat dan terus fokus menatap seri 2. Semoga di seri berikutnya mereka bisa meraih hasil lebih baik lagi." tandas Eka Yudha Raga. 

Info Kejurnas Tenis Yunior Piala Ketua Pengkot PELTI Makassar juga Dapat Disimak di ayotenis.id