Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Roland Garros Junior Championships 2021: Unggulan Kedua Alexandra Eala Tumbang di Babak Pertama

arayanaNews.com, Paris, Prancis 7 Juni 2021 - Kejutan besar terjadi di babak pertama nomor tunggal putri turnamen tenis Grand Slam Roland Garros Junior Championships 2021. Petenis unggulan kedua Alexandra Eala dari Filipina, tumbang ditangan petenis non unggulan asal Britania Raya, Matilda Mutavdzic.

Bertanding pada hari Senin (7 Juni 2021) malam WIB, Alexandra Eala takluk pada Matilda Mutavdzic usai bertarung selama tiga set yang berakhir dengan skor 4-6, 7-6, 1-6.

Hasil tak jauh berbeda juga dialami oleh rekan Alexandra Eala, Priska Madelyn Nugroho, yang merupakan pasangan gandanya saat merengkuh gelar juara nomor ganda putri pada turnamen Grand Slam Australia Terbuka yunior 2020.

Priska yang pada turnamen Grand Slam tanah liat ini ditempatkan sebagai unggulan kelima belas, harus mengakui ketangguhan petenis Ceko, Darja Vidmanova.

Bertarung pada waktu yang hampir bersamaan dengan partai Alexandra Eala versus Matilda Mutavdzic, Priska kalah rubber set  4-6, 7-6, 2-6, dari Darja Vidmanova.

Walaupun kedua petenis Asean itu kandas di nomor tunggal, namun Priska dan Eala masih memiliki asa di salah satu turnamen tenis paling akbar di muka bumi ini, lantaran mereka masih akan bertanding di nomor ganda putri. Priska akan tampil berpasangan dengan petenis Rusia, Erika Andreeva, sementara Alexandra Eala bertandem dengan petenis Rusia lainnya, Oksana Selekhmeteva.

Priska Madelyn Nugroh | Roland Garros Junior Championships | Practice