Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

M Ragil Putra Yuda Atlet Tenis Banjarmasin Yang Sukses Torehkan Prestasi di Ibu Kota

arayanaNews.com, Jakarta, 7 Juni 2021 - Para petenis muda Banjarmasin akhir-akhir ini banyak yang tampil moncer di Ibu Kota. Mereka berhasil memperlihatkan taji diantara para petenis yunior kawakan dari berbagai daerah dan kota di tanah air. Salah satunya adalah M Ragil Putra Yuda yang sukses menembus babak empat besar turnamen Sultan UTR (Universal Tennis Rating -red) Prize 2.

M Ragil Putra Yuda berhasil menjejakkan kakinya ke babak semifinal turnamen tenis yang digelar di salah satu hotel kenamaan di Ibu Kota itu, setelah dirinya berhasil membekuk lawan-lawan tangguh yang dihadapinya di babak-babak sebelumnya.

Pada babak perempat final yang berlangsung hari Minggu (6 Juni 2021) pagi WIB, M Ragil Putra Yuda mengandaskan perlawanan petenis yunior asal Cirebon, Jawa Barat, Ahmad Fauzan dengan kemenangan telak dua set langsung, 4-0, 4-2.

Sayangnya, di babak empat besar yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH., M Ragil Putra Yuda harus mengakui ketangguhan seniornya, yang juga merupakan salah satu petenis yunior putra terbaik Indonesia, Claudio Renardi Lumanauw.

Sementara itu ditempat terpisah, petenis belia Banjarmasin lainnya, As'syfa Khansa Putri Raga, juga menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet gelar juara nomor tunggal putri pada kejuaraan tenis RemajaTenis Jakarta-92.

Menanggapi keberhasilan atlet-atletnya merengkuh prestasi di Ibu Kota, pelatih sekaligus ayah M Ragil Putra Yuda dan As'syfa Khansa Putri Raga, Eka Yudha Raga, mengaku bangga dan terharu.

"Tentunya saya sangat bangga dan terharu karena anak-anak mampu berprestasi dan bahkan membuat kejutan di Jakarta." ujar Eka Yudha Raga kepada arayanaNews.com, Senin (7 Juni 2021).

Namun mantan atlet tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalimantan Selatan itu berharap para atlet binaannya tak cepat berpuas diri.

"Namun saya berharap anak-anak tak cepat berpuas diri. Mereka harus berlatih lebih disiplin dan keras lagi, karena perjalanan mereka masih panjang." pungkas Eka Yudha Raga.

Hasil Lengkap Turnamen UTR, RemajaTenis & Berita Tenis Terkini Lainnya juga Dapat Disimak di Raket.id

Ahmad Fauzan Vs M Ragil Putra Yuda
Partai perempatfinal Sultan UTR Prize 2