Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kejutan ! Petenis Kualifikasi Tumbangkan Unggulan dan Sukses Melesat ke Semifinal Greenfields ATF 14U by SPORTAMA Seri 1

arayanaNews.com, Jakarta, Indonesia, 19 Juni 2021 - Kejutan mewarnai perhelatan kejuaraan tenis yunior berlabel "Greenfields ATF 14U by SPORTAMA "seri 1 yang sedang berlangsung di Jakarta Utara. Merangkak dari babak kualifikasi, Rangga Wisnu Kresna Rafansyah asal Semarang, sukses melangkahkan kaki ke babak babak semifinal. Tak tanggung-tanggung, Remaja tampan kelahiran bulan Februari 2008 itu melaju ke babak empat besar di dua nomor sekaligus, tunggal putra dan ganda putra.

                                     Rangga Wisnu Kresna Rafansyah Vs Raphael Rio Suryana 
Perempatfinal turnamen tenis Greenfields ATF 14U by SPORTAMA Seri 1


Rangga Wisnu Kresna berhak tampil di babak semifinal nomor tunggal putra, menyusul kemenangan yang dibukukannya pada babak kuarterfinal atas petenis muda dari Bekasi, Jawa Barat, Raphael Rio Suryana.

Bertanding di lapangan tenis Klub Kelapa Gading Tennis Court, di Jl. Boulevard Raya Blok KGC, Kelapa Gading, Jakarta Utara, hari Jumat (18 Juni 2021), Rangga Wisnu Kresna menjegal atlet tenis kelahiran tahun 2009 itu dalam dua set langsung, 6-4, 6-3.

Sebelum tampil di babak delapan besar, Rangga Wisnu Kresna terlebih dahulu juga telah mencatatkan kejutan dengan menjungkalkan petenis unggulan kelima, M. Mouressi Urwah Muqorib dari Serang, Banten, melalui duel alot rubber set yang berakhir dengan skor 6-3, 3-6, 6-2. 

"Sebetulnya lawan berat babak 2 lawan Mouressi Urwah, score 6-3 3-6 6-2.. babak selanjutnya lebih ringan.." ucap  Rangga Wisnu Kresna ketika dihubungi arayanaNews.com (19/6).

Selanjutnya di babak empat besar yang rencananya dipertandingkan pada hari Sabtu (19 Juni 2021) di tempat yang sama, Rangga Wisnu Kresna harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu petenis unggulan utama M Akmal Junaini.

"Semifinal hari ini yang lebih berat karena ketemu unggulan 1 Akmal Junaini.." sambung pelajar kelas VII di SMP SKO Ragunan itu.

Sementara itu di nomor ganda putra, Rangga Wisnu Kresna yang berduet dengan Ashar Sinuwun Aji Setyo dari Karanganyar, Jawa Tengah, juga berhasil melangkah babak semifinal setelah di babak sebelumnya berhasil menyingkirkan pasangan saudara kembar dari Bali, Josua Marchello Beauchamp Tahu/Jesua Marchello Beauchamp Tahu, straight set 4-1, 4-0. 

"Emang target dari awal single tembus semi klo double target final. Harapannya bisa melaju ke babak yang lebih tinggi bisa fokus ngalahin senior-senior dulu." kata atlet tenis yunior potensial yang sehari-hari dibina klub MTC Semarang, Jawa Tengah, dengan bimbingan coach Jumat dan Gatot ayahnya, selama SMP SKO Ragunan belum menggelar pembelajaran tatap muka.

Akan tetapi langkah Rangga Wisnu Kresna/Ashar Sinuwun Aji Setyo harus kandas di babak semifinal setelah mereka harus mengakui ketangguhan pasangan ganda unggulan kedua, dari Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Fabian Dapin Akbar Kusuma/M Akmal Junaini. 

"Untuk nomor ganda di semifinal kami kalah dari unggulan 2. Sekarang saya hanya fokus di nomor tunggal." tutup Rangga Wisnu Kresna sebelum mengakhiri perbincangannya bersama arayanaNews.com.