Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dua Atlet Tenis PON Jateng Gelar Ajang Pembinaan Sekaligus Persahabatan

arayanaNews.com, Semarang, 16 Juni 2021 - Dua pemain tenis PON Jawa Tengah, Allif Nafiiah dan Arynkgo Mesakh menggelar kegiatan pembinaan tenis bagi atlet usia dini. Ajang tersebut dikemas dalam bentuk pertandingan persahabatan yang mempertemukan dua klub, yaitu Klub Tenis Grose Semarang dan Klub Tenis Gomes, Klaten. 

Latih tanding yang berlangsung pada Minggu (13 Juni 2021) di lapangan Tenis Pemda Klaten itu, mempertandingkan tiga kelompok bola, yaitu Red Ball, Green Ball, dan bola normal. Sistem point yang digunakan adalah rally point, 10 point untuk red ball dan 15 point untuk green ball. Sedangkan bola normal menggunakan game 4 tanpa keuntungan.

"Persahabatan ini merupakan uji coba bagi anak-anak. Kami tidak menekankan hasil, yang penting mereka bisa berlatih tanding dengan teman dari luar klub. Selain itu untuk menambah variasi latihan supaya anak-anak tidak jenuh." ujar salah satu asisten Pelatih Klub Grose, Allif. 

Sementara itu secara terpisah, Arynkgo selaku pelatih Klub Gomes mengatakan bahwa program persahabatan semacam ini mampu menciptakan iklim positif. 

"Dari sini anak-anak juga belajar bagaimana bermain secara sportif. Anak-anak terlihat sangat menikmati sehingga dapat bermain lepas" ucap Arynkgo.

Latih tanding berguna untuk menjaga atmosfer pertandingan. Selain itu, pogram ini juga menjadi salah satu cara untuk analisis kelebihan dan kekurangan dari masing-masing pemain. Selanjutnya, dapat digunakan untuk menentukan program latihan ke depan.

"Saya berterima kasih kepada kedua pelatih yang sudah merencanakan persahabatan ini. Selain bisa menumbuhkan rasa percaya diri anak-ana, mereka juga dapat teman baru," tutur I Komang Astana, salah satu orang tua murid dari Klub Grose.

Senada Komang, orang tua murid dari Klub Gomes, Mas Yos merasa antusias dengan laga persahabatan ini. 

"Saya jadi ketagihan untuk mengikutkan anak saya pertandingan. Dia ternyata sudah bisa bermain dengan cukup baik. Sebagai orang tua, saya selau mendukung program dari Mas Arynkgo demi kemajuan anak saya." ujarnya.

Laga persahabatan ini diikuti oleh 12 anak dari klub Grose dan 10 anak dari klub Gomes. Jumlah pertandingan adalah 27 partai. Setiap anak bermain 2-3 kali agar dapat merasakan atmosfer pertandingan.

Info dan Berita Tenis Terkini lainnya juga Dapat Disimak di ayotenis.id

Dua Atlet Tenis PON Jateng Gelar Ajang Pembinaan Sekaligus Persahabatan