Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dua Atlet Tenis Kalimantan Selatan Berjaya di Turnamen RemajaTenis Jakarta ke 92

arayanaNews.com, Jakarta, 06 Juni 2021 - Tak sia-sia datang jauh dari Kalimantan Selatan, dua petenis yunior asal Banjarmasin sukses mengukir prestasi gemilang di kejuaraan tenis RemajaTenis Jakarta-92 yang dihelat di lapangan tenis Kodam Jaya, Jakarta. 

Kedua atlet tenis Kota Seribu Sungai itu adalah As'syfa Khansa Putri Raya, kelahiran tahun 2010 dan Quorra Princy, kelahiran tahun 2012. Mereka berhasil naik ke podium tertinggi di kelompok umurnya masing-masing.

As'syfa Khansa menjadi kampiun setelah babak final nomor tunggal putri kelompok umur 12 membukukan kemenangan atas petenis kelahiran 2010, Gwen Emily Kurniawan. As'syfa Khansa mengandaskan perlawanan Gwen dengan dengan skor meyakinkan, 8-1. 

"Saya senang bisa juara berkat latihan." ucap As'syfa Khansa yang pada tahun 2017 lalu pernah merengkuh gelar Juara Kelompok Umur 10 tahun di kejuaraan RemajaTenis Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Sementara itu rekan As'syfa Khansa, Quorra Princy sukses meraih gelar juara usai  memenangi laga final atas petenis DKI Jakarta, Hagia Sofhia. Quorra Princy mengakhiri perlawanan petenis muda Ibu Kota itu dengan skor tipis 8-6. 

Diawal pertandingan sejatinya Hagia sempat unggul terlebih dahulu 2-1. Namun dengan tekun dan kesabaran yang tinggi, Quorra mampu mengejar ketertinggalan dan bahkan membalikkan keadaan hingga unggul 6-2. Setelah itu Hagia mencoba bangkit dengan mengumpulkan poin demi poin, akan tetapi lantaran jarak yang sudah terlampau jauh dan Quorra sudah menemukan permainan terbaiknya, akhirnya Quorra berhasil memenangi laga dengan skor 8-6.

Selama masa pandemi ini, gelaran turnamen RemajaTenis Jakarta diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, sehingga panitia membuat kebijakan membatasi jumlah peserta tidak lebih dari 60 atlet. Kejuaraan RemajaTenis Jakarta-92 mempertandingkan beberapa nomor, yaitu nomor tunggal putra-putri Kelompok Umur (KU) 10 tahun, KU 12 tahun, dan KU 16 tahun.

Kejuaraan ini diikuti oleh sejumlah petenis yunior berbakat yang datang dari berbagai kota dan daerah , yakni, Banjarmasin, Jakarta, Tegal, Bandung, Depok, Bogor, Tangerang Selatan, Serang dan Bekasi.

Salah satu petenis muda asal kota Bandung, Jawa Barat yang berhasil tampil sebagai juara di kejuaraan ini, Keanu Sinclair Liem, mengungkapkan bahwa dirinya sukses meraih gelar juara karena selama ini gigih berlatih. Lebih lanjut ketika ditanyakan rahasia kemenangannya. Keanu menjelaskan, kuncinya terletak pada Taktik, forehand backhand dan dropshot.

Pertandingan puncak turnamen RemajaTenis Jakarta-92 menampilkan pertarungan antara Arsya Phillo Wisyesa Putra Sjarifuddin dari Tangerang Selatan versus Marshal Ryanditama Rizki L asal DKI Jakarta. Laga tersebut akhirnya dimenangkan oleh Arsya Philo Wisyesa Putra Sjarifuddin, straight set 6-3, 6-1.

Ketika ditanya kunci kemenangannya di laga final tersebut, Arsya Philo mengatakan bila dirinya berusaha keras untuk rajin mengejar bola.

"Kejar bola lawan dan berikan bola bola yang tak disenangi lawan," ucap Arsya Phillo Wisyesa Putra Sjarifuddin.

Adapun Daftar lengkap Para Juara Turnamen RemajaTenis Jakarta ke 92 adalah sebagai berikut:

KU 10 tahun putra

- Juara 1: Niki Resya Wardana (DKI Jakarta)

- Juara 2: Warren Russel Gunawan (DKI Jakarta

- Juara 3: Fauza Ikhwan Nabil (Tegal, Jawa Tengah)

KU 10 tahun Putri

- Juara 1: Quorra Princy (Banjarmasin, Kalimantan Selatan)

- Juara 2: Hagia Sofia (DKI Jakarta)

- Juara 3: Josephine Clarabelle Suryanto (DKI Jakarta) dan Sara Tinjani (DKI Jakarta)

KU 12 tahun Putra 

- Juara 1: Keanu Sinclaire Liem (Bandung, Jawa Barat)

- Juara 2: Raffa Rizky Ramadhan (DKI Jakarta

- Juara 3: Phillipe Bawono (DKI Jakarta) dan Keenan Lazuardi Latief (Depok, Jawa Barat).

KU 12 tahun Putri

- Juara 1: As'syifa Khansa Putri Raya (Banjarmasin, Kalimantan Selatan)

- Juara 2: Gwen Emily Kurniawan (DKI Jakarta)

- Juara 3: Benedicta Edwina Theodorus (Bandung, Jawa Barat) dan Maela Wulan Brunsard (Tangerang, Banten)

KU 16 tahun Putri

- Juara 1: Nazela Agustin (Serang, Banten)

- Juara 2: Clarinta Kyara Feisal (DKI Jakarta)

- Juara 3: Gemintang Jannah D.W (Bekasi, Jawa Barat) dan Marvena Maulida (Serang, Banten)

KU 16 tahun Putra

- Juara 1: Arsya Phillo Wisyesa Putra Sjarifuddin (Tangerang Selatan, Banten)

- Juara 2: Marshal Ryanditama Rizki L (DKI Jakarta)

- Juara 3: Muhammad Raska Osamy (Depok, Jawa Barat) dan Cahyadi Setya Darma (Bandung, Jawa Barat)

Hasil Lengkap Turnamen RemajaTenis & Berita Tenis Terkini Lainnya juga Dapat Disimak di Raket.id

Juara Kelompok Umur 12 Tahun Putri
Turnamen RemajaTenis Jakarta ke 92