Ngabuburit di Kolam Pemancingan Muzukha Kediri

arayanaNews, Kediri, Jawa Timur, 5 April 2020 - Penantian waktu sore untuk berbuka puasa atau yang biasa disebut ngabuburit, sebagian warga Kota Tahu lebih memilih menghabiskannya di sejumlah tempat pemancingan umum seperti, Kolam Pemancingan Muzukha yang berada di kelurahan Ngronggo, Kota Kediri.

"Bila saat hari libur terlebih pada bulan Ramadhan seperti saat ini, saya biasanya memilih menghabiskan waktu dengan memancing, karena kebetulan hobi saya adalah memancing, jadi tentu saja asyik dan menyenangkan." kata Lilik warga kelurahan Dandangan Kota Kediri ketika dihubungi arayanaNews di lokasi wisata pemancingan Muzukha Kediri.

Lilik menambahkan bila dirinya lebih suka memancing ikan Nila dan Bawal. Menurutnya, kedua jenis ikan itu tersedia di obyek wisata yang bersebelahan dengan lapangan tenis itu.

"Saya lebih memilih memancing di Muzukha lantaran tempatnya asri, nyaman, pelayanannya cukup baik dan ramah-ramah. Selain itu harga ikan yang di patok sangat ekonomis, kita tinggal membayar per kilogram ikan yang berhasil kita pancing" lanjutnya.

Sementara itu secara terpisah, pemilik kolam pemancingan Muzukha, H. Muji Slamet, S.Pd, MM, mengatakan bila pada hari libur atau kala bulan Ramadhan seperti ini pengunjung lebih banyak jika dibandingkan hari-hari biasa. Bahkan tak sedikit yang mengajak keluarga atau teman mereka.

"Bila bulan Ramadhan biasanya memang pengunjung meningkat, kebanyakan dari mereka sengaja menghabiskan waktu sambil menunggu saat berbuka puasa atau istilahnya ngabuburit." tutur Muji Slamet.

"Hari-hari biasa pengunjung banyak datang diakhir pekan, Sabtu dan Minggu, atau pada hari libur lainnya." tandas pria yang lebih akrab disapa Mbah Met itu.


Pemancingan Muzukha Kediri

0 Response to "Ngabuburit di Kolam Pemancingan Muzukha Kediri "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel