Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Suntikan Semangat dari Dubes Indonesia untuk Australia bagi Aldila

arayanaNews, Canberra, 13 Maret 2020 - Duta besar Republik Indonesia untuk Australia dan Republik Vanuatu, H.E. Y. Kristiarto S. Legowo, menerima kedatangan petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi beserta rombongan di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Canberra, Jumat (13 Februari 2020) petang waktu setempat.


Suntikan Semangat dari Dubes Indonesia untuk Australia bagi Aldila 

Dila, demikian sapaan akrab Aldila Sutjiadi, tiba di kantor KBRI bersama kedua orang tuanya, Indriatno Sutjiadi dan Herawati Sutisna. Pada kesempatan itu, Dubes Kristiarto Legowo didampingi oleh staf Counsellor Penerangan, Sosial dan Budaya, Ghofar Ismail. Kebetulan keduanya adalah penggemar tenis.

"Pembicaraan seputar dukungan dan ucapan selamat datang dari Duta Besar Kristiarto, yang juga penggemar tenis, kepada Aldila." ujar Ghofar Ismail kepada arayanaNews.com (13/3).

Dijelaskannya pula, Duta Besar dan KBRI Canberra senantiasa siap memberikan dukungan kepada masyarakat Indonesia, dan juga delegasi Indonesia dari semua bidang. 

"Aldila dan Jessy (Rompies -red) tahun lalu persis Maret 2019 juga tanding ke Canberra. Sama dengan tahun lalu, kami sambut mereka dengan senang sekali." lanjutnya.

Sementara itu secara terpisah Dila yang dihubungi arayanaNews.com lewat pesan singkat WhatsApp, menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian yang ditunjukkan oleh KBRI.

"Sangat senang bisa ketemu dengan Pak Dubes lagi. Beliau sangat baik dan senang bermain tenis. Kami disambut dengan baik di Canberra." tulis peraih dua medali emas diajang SEA Games Manila 2019 itu.

Sejatinya Dila diagendakan bakal ambil bagian di dua seri turnamen tenis International Tennis Federation (ITF), yaitu W60 Canberra pekan pertama (tanggal 16 s/d 22 Maret 2020) dan pekan kedua (tanggal 23 s/d 29 Maret 2020), akan tetapi secara tiba-tiba kedua turnamen tersebut dibatalkan tepat sesaat setelah Dila dan rombongan mendarat di Negeri Kanguru.

Beberapa kegiatan olahraga lainnya di negeri itu juga mengalami nasib tak jauh berbeda, yakni harus dibatalkan atau ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Secara mengejutkan, baru pada hari ini juga (13/3) event besar Grand Prix F-1 di Melbourne diumumkan batal karena corona." ucap Ghofar Ismail. (arayana)

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya

Jangan lupa follow ig @ayotenis