Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sejumlah Kejuaraan Tenis Dibatalkan Hingga April 2020

arayanaNews, Jakarta, 17 Maret 2020 - Dunia pertenisan yunior Indonesia ikut terdampak dengan pendemi penyakit akibat infeksi virus corona tipe baru, Covid-19. Setidaknya, beberapa kejuaraan tenis harus dibatalkan atau ditunda hingga bulan April mendatang.


Bunge Nahor, direktur turnamen BNTP Tennis Tournament  Dunlop Elite Club Tennis Circuit dan istri
Sederet kejuaraan tenis yang sedianya digulirkan pada bulan ini namun harus dibatalkan antara lain, Kejuaraan nasional (kejurnas) tenis bertitel "BNTP Tennis Tournament  Dunlop Elite Club Tennis Circuit" minggu keempat (18 s/d 22 Maret 2020) dan minggu kelima (25 s/d 29 Maret 2020).

"Pemberitahuan BNTP Tennis Tournament Dunlop Elite Club Tennis circuit Rancana minggu ke 4 diadakan pada tanggal 18 s/d 22 Maret 2020 dan minggu ke 5 tanggal 25 s/d 29 Maret 2020 diundurkan untuk sementara waktu, untuk mengurangi makin merebaknya virus corona di Jakarta. Demikian atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih." tulis Bunge Nahor, direktur turnamen BNTP Tennis Tournament  Dunlop Elite Club Tennis Circuit, dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews.com, Minggu (15 Maret 2020).

Langkah yang tak jauh berbeda juga diambil oleh Sportama manajemen yang memutuskan untuk menunda gelaran turnamen Sportama Junior Super Series III yang sebelumnya dijadwalkan bakal diadakan pada tanggal 20 s/d 22 Maret 2020 di Sultan Hotel Jakarta. 

"Siang bpk/ibu, Sportama manajemen memutuskan untuk menunda turnamen sportama junior super series III tanggal 20-22 Maret di Sultan hotel dikarenakan maraknya wabah COVID-19 di Jakarta akhir-akhir ini. Untuk kelanjutan turnamen tersebut akan kami beritahukan lebih lanjut  waktunya, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Ttd, Direktur Pertandingan." tulis Rani Jacob Yunizar, direktur turnamen Sportama Junior Super Series lewat pesan singkat WhatsApp yang diterima arayanaNews.com, Senin (16 Maret 2020).

Tak hanya kejuaraan nasional tenis yunior yang mengalami nasib penundaan. Kejuaraan tenis Junior International Tennis Federation (ITF) Jakarta J5 minggu pertama (17 s/d 22 Maret 2020) dan minggu kedua (24 s/d 29 Maret 2020), juga ditunda. Menilik laman resmi situs ITF yang kami buka pada hari Selasa (17 Maret 2020), malam WIB, tertulis status "Postponed" untuk kedua kejuaraan tenis yunior grade 5 tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan sehubungan beberapa kejuaraan tenis yunior yang rencananya dilangsungkan pada bulan Maret 2020 ini. Kami akan berusaha terus memantau perkembangan dan informasi terbaru setiap hari hingga situasi membaik. Perkembangan dan informasi terbaru akan secepatnya kami sampaikan.

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya


Jangan lupa follow ig @ayotenis