Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keanu Sinclair Liem Kampiun Turnamen RemajaTenis Bandung I Tahun 2020

arayanaNews, Bandung, 15 Maret 2020 - Keanu Sinclair Liem sukses mengukir prestasi gemilang dengan merengkuh gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 10 tahun diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertitel "RemajaTenis Bandung I Tahun 2020" yang digelar di Kota Bandung.

M.Nur Alfachry

Remaja tampan kelahiran 2 November 2010 itu berhak menyandang predikat kampiun, menyusul kemenangan 8-0 yang dicetaknya di laga puncak atas petenis Bekasi, Reaven Rio Suryana.

Dengan hasil ini maka Keanu Sinclair Liem berhasil mempertahankan gelar juara yang berhasil disabetnya pada kejuaraan yang sama pada bulan Februari lalu di Bantul.

Sementara itu gelar juara nomor tunggal putri kelompok umur 10 tahun menjadi milik petenis tuan rumah, Benedicta Edwina Theodorius, setelah dirinya memenangi pertandingan final atas rekan sekotanya, Rufaidah Ulima Dariahasnah Salman. Benedicta Edwina Theodorius mencatatkan kemenangan dengan angka 8-0.

Raihan Somantri dari Karawang tampil sebagai yang terbaik di nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun setelah menorehkan kemenangan atas Reifan Mu'izzataya Martadiredja asal Serang Banten. Raihan Somantri menyudahi perlawanan Reifan Mu'izzataya Martadiredja dengan point 8-5.

Petenis Ciamis, Reyvan Andri Komara, sukses memboyong gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun usai menundukkan salah satu petenis kebanggaan tuan rumah, Althaf Aziz Hibatullah. Reyvan Andri Komara menjegal Althaf Aziz Hibatullah dengan dua set langsung.

Sementara itu salah satu petenis kebanggaan tuan rumah lainnya, Shinar Zahra, sukses mengamankan gelar juara nomor tunggal putri kelompok umur 14 tahun. Gadis cantik kelahiran 11 Januari 2007 berhak naik ke podium tertinggi setelah dirinya memenangi pertarungan derby sekota melawan Anjali Kirara Junarto. Shinar Zahra menekuk Anjali straight set 62 63.

M.Nur Alfachry dari Cianjur tampil sebagai yang terbaik di nomor tunggal putra kelompok umur 16 tahun setelah di laga puncak menuai kemenangan dua set langsung, 64 64, atas petenis Karawang, Samvid C Andhare.

Di pertadingan lainnya, petenis DKI Jakarta, M Rafi Soelistijono. P menorehkan kemenangan atas salah satu petenis putra yunior andalan  Tangerang Selatan, Arsya Philo Wisyesa Putra Sjarifuddin.

Pada kejuaraan ini dipertandingkan pula nomor untuk para petenis belia kelompok umur 8 tahun atau yang biasa disebut mini tennis. Tampil sebagai juara nomor program grass-root itu adalah Ferandy Bintang Putra Pratama asal  Bandung usai memenangi laga bertajuk "all Bandung final" kontra Joelle Faith Jusuf. Ferandy menang dengan point 10-7.

Turnamen RemajaTenis Bandung I tahun 2020 dihelat di lapangan tenis Caringin Bandung. Isu virus Corona sempat menimbulkan kekuatiran sebagian peserta. Akan tetapi sebagian lagi justru mengganggap turnamen atau kegiatan seperti ini dapat menangkal tubuh dari serangan virus.  

"Kita harus berolahraga agar antibody tubuh berproduksi melawan virus Corona. Olahraganya adalah tenis" ujar salah satu orangtua peserta yang berasal dari luar Bandung. (arayana)

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya


Jangan lupa follow ig @ayotenis