Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lewat Laga Dramatis, Aldila Sutjiadi Maju ke Semifinal Turnamen ITF di Amerika Serikat

arayanaNews, Nicholasville, Kentucky, 14 Februari 2020 - Melalui laga ketat yang menegangkan, akhirnya Srikandi tenis kebanggaan Indonesia Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan Eudice Chong asal Hong Kong, memastikan diri melaju ke babak empat besar nomor ganda putri turnamen International Tennis Federation (ITF) bertitel "Kentucky Open 2020" yang tengah berlangsung di Kota NicholasvilleKentucky.

Aldila Sutjiadi/Eudice Chong maju ke semifinal ITF Kentucky Open 2020
Kepastian itu  didapat usai Dila / Eudice, demikian Aldila Sutjiadi dan Eudice Chong lebih sering disapa, memenangi pertandingan babak kuarterfinal kontra pasangan ganda tuan rumah, Sophie Chang/Maria Sanchez.

Pada pertandingan yang digelar di Top Seed Tennis Court Nicholasville, Kamis (13 Februari 2020) petangwaktu setempat, Dila / Eudice yang pada turnamen ini didapuk sebagai seeded keempat, menjungkalkan pasangan ganda Negeri Paman Sam itu melalui pertarungan alot selama tiga set yang berakhir dengan skor tipis, 5-7, 6-2, 13-11.

"Kami dapat bermain dengan baik di poin-poin penting (seperti match point). Kami hanya fokus poin by poin dan bermain agresif di super tie break." kata Dila kepada arayanaMedia usai bertanding.

Selanjutnya di babak semifinal turnamen ITF Tour level 100k ini, Dila / Eudice bakal kembali berjibaku melawan pasangan ganda Amerika Serikat, yaitu Hailey Baptiste dan Whitney Osuigwe yang menjejakkan kaki ke babak empat besar setelah di perempatfinal menang WO (walkover) atas duet beda negara, Jovana Jovic dari Serbia dan Astra Sharma asal Australia.

Berikut perjalanan Aldila Sutjiadi/Eudice Chong di turnamen ITF Kentucky Open 2020:
Putaran pertama vs Marcela Zacarías (Meksiko)/Hsu Chieh-yu (Republik Tiongkok): 6-2, 6-1.
Perempatfinal vs Sophie Chang/Maria Sanchez (Amerika Serikat): 5-7, 6-2, 13-11.