Sulthan Shadiq Kandas, Unggulan Bertumbangan di Turnamen Tenis Yunior New Armada Cup XXIV

ayotenis, Magelang, 8 Januari 2020 - Langkah salah satu petenis putra yunior andalan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Muhammad Sulthan Shadiq Ramadhan, akhirnya terhenti di babak ketiga Kejuaraan nasional (Kejurnas) Tenis Yunior bertajuk "New Armada Cup XXIV" tahun 2020 yang tengah bergulir di Magelang, Jawa Tengah.


Adik kandung petenis nasional M Althaf Dhaifullah Al Baihaqi itu harus mengurungkan niatnya untuk berlaga di babak kuarter final salah satu kejuaraan tenis yang merupakan agenda Turnamen Diakui Pelti (TDP) ini, menyusul kekalahan yang dideritanya dari petenis asal Kota Surabaya, Jawa Timur, Putra Suyadi.

Pada pertandingan yang berlangsung di court outdoor C komplek lapangan tenis Moncer Serius, Magelang, Rabu (8 Januari 2020) siang WIB, Sulthan Shadiq yang pada kejuaraan ini didapuk sebagai seeded kesepuluh, harus mengakui ketangguhan Putra Suyadi yang merupakan unggulan kelima, straight set 3-6, 2-6.

Beberapa kejutan juga mewarnai gelaran hari ketiga turnamen tenis yang rencananya akan bergulir mulai 6 sampai dengan 11 Januari 2020 itu.

Salah satu kejutan terbesar adalah dengan tumbangnya seeded kedua nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun, Sekar Vinda Khairunnisa asal kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Laju salah satu favorite juara itu terhenti setelah mengalami kekalahan dari petenis non unggulan, Nailah Rahma Sabina asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sekar takluk dengan dua set langsung, 3-6, 4-6.

Unggulan kelima kelompok umur ini, Komang Gina Kusuma Dewi asal kabupaten Buleleng Bali, juga kandas usai dihempaskan oleh petenis bukan unggulan lainnya, Kholisa Siti Maisaroh dari kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Komang Gina disingkirkan oleh gadis kelahiran 20 Juni 2006 itu juga dengan dua set langsung, 5-7, 1-6.

Masih di nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun, unggulan keenam, Ghean Desya Zahrani juga mengalami nasib yang tak jauh berbeda. Dara cantik asal Jambi itu harus mengubur impiannya untuk bertanding di babak delapan besar setelah dibekuk petenis bukan unggulan, Shirly Arayana Megatama dari Kota Kediri, Jawa Timur.

Shirly mengalahkan Ghean Desya Zahrani, straight set 6-4, 6-4.

Hasil-hasil pertandingan dan berita dari ajang kejurnas tenis New Armada Cup XXIV silahkan klik tautan ini

Turnamen Tenis Yunior New Armada Cup XXIV: Muhammad Sulthan Shadiq Ramadhan

0 Response to "Sulthan Shadiq Kandas, Unggulan Bertumbangan di Turnamen Tenis Yunior New Armada Cup XXIV"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel