Pengkab Pelti Klaten Terus Berupaya Lahirkan Atlet Tenis Berprestasi

arayanaNews, Klaten, 6 Januari 2020 - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Klaten terus berupaya untuk melahirkan atlet-atlet tenis berpotensi yang dapat menorehkan prestasi lewat pembinaan-pembinaan. Diantara wujud pembinaan itu adalah dengan menyelenggarakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Yunior bertitel "Piala Pengkab Pelti Klaten" yang baru saja rampung dan berjalan sukses.


Diungkapkan oleh Dwi Budi Santoso, ST, selaku ketua panitia turnamen tenis Piala Pengkab Pelti Klaten dalam siaran persnya yang diterima arayanaNews pada Senin (6 Desember 2020), bahwa kejuaraan tenis tersebut diadakan dengan maksud sebagai tolak ukur atlet tenis yunior di Kabupaten Klaten dan guna melecut semangat mereka agar lebih bersemangat dalam berlatih baik teknik maupun mental sehingga nantinya dapat mengukir prestasi baik di level lokal, nasional dan bahkan international.

"Kami bersyukur kejurnas Piala Pengkab Pelti Klaten dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti, kendati setiap hari Klaten diguyur hujan namun turnamen dapat berjalan sesuai waktu yang telah direncanakan." ujar Dwi Budi Santoso.

"Karena ini merupakan awal dari niat kita membangun tenis di Klaten jadi kedepan harapan kami akan ada kejuaraan yang serupa pada tahun-tahun berikutnya." lanjut pria yang juga menjabat sebagai sekretaris pengkab Pelti Klaten tersebut.

Hal tak jauh berbeda juga dikatakan oleh ketua pengkab Pelti Klaten, Muh Anwar Shodiq, ST. MT., yang mengaku puas dengan suksesnya penyelenggaraan kejurnas tenis yunior Piala Pengkab Pelti Klaten diawal tahun 2020 ini.

"Turnamen ini merupakan salah satu wujud sumbangsih kami dari Klaten bagi kemajuan cabang olahraga tenis di Indonesia. Kami berharap dapat menggelar kembali kejuaraan tenis di kabupaten Klaten dan semoga lebih semarak lagi dengan jumlah peserta yang lebih banyak." tutur Muh Anwar Shodiq.

"Dengan sering diadakannya kejuaraan-kejuaraan tenis seperti ini, potensi olahraga tenis dapat tergali dan terus tumbuh serta berkembang, sehingga pada akhirnya akan nampak bibit-bibit potensial yang bisa dibina agar semakin berprestasi." pungkasnya.

Turnamen tenis yunior Piala Pengkab Pelti Klaten dihelat mulai tanggal 2 sampai dengan 5 Januari 2020. Kejuaraan tenis yang termasuk salah satu agenda Turnamen Diakui Pelti (TDP) ini, diikuti oleh para atlet tenis yunior dari berbagai kota dan daerah di Indonesia. (arayana)

Dwi Budi Santoso, ST dan para juara Turnamen tenis yunior Piala Pengkab Pelti Klaten


0 Response to "Pengkab Pelti Klaten Terus Berupaya Lahirkan Atlet Tenis Berprestasi "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel