Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SEA Games: Beatrice Gumulya/Jessy Rompies Sabet Medali Emas Ganda Putri

arayanaNews, Manila, 7 Desember 2019 - Duo Srikandi andalan Merah Putih, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies, sukses menorehkan prestasi membanggakan dengan merengkuh medali emas nomor ganda putri cabang olahraga tenis SEA Games XXX yang tengah dihelat di Kota Manila, Filipina.


SEA Games: Beatrice Gumulya/Jessy Rompies Sabet Emas Ganda Putri
Bea/Echi, sapaan akrab Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies, berhak menerima pengalungan medali emas pesta olahraga multi event dua tahunan tersebut berkat kemenangan yang mereka bukukan di laga puncak atas pasangan ganda Thailand, Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn.

Bea/Echi memenangi partai pamungkas berlabel "Final Ideal" yang mempertemukan mereka sebagai unggulan utama versus Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn yang didapuk sebagai seeded kedua dengan dua set langsung.

Bertarung di court 1 Rizal Memorial Tennis Center Manila, duo Garuda mendepak  pasangan ganda Negeri Gajah Putih itu dengan skor 6-3, 6-3.

Sebelum tampil di babak akhir, di semifinal Bea/Echi berhasil menghentikan perlawanan unggulan ketiga, Patcharin Cheapchandej dan Luksika Kumkhum yang juga berasal dari Thailand, straight set, 6-4, 7-5.

Sedangkan Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn berhak maju ke babak final setelah di babak empat besar menjungkalkan wakil Vietnam, Thi Thanh Binh Phan dan Thuy Thanh Truc Tran.

Dengan hasil ini maka tenis Indonesia sudah berhasil meraih dua keping medali emas dari ajang pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara ini. Sehari sebelumnya ditempat yang sama Aldila Sutjiadi sukses merengkuh medali emas dari nomor tunggal putri.

Tim tenis Merah Putih masih berpeluang menambah pundi-pundi medali emas karena ganda campuran andalan Indonesia Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat juga melaju ke final. (arayana)

Berita ini dipersembahkan oleh Edwar Tennis Outlet-ETO - Original Tennis Apparel (08127708470)