Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

POMNAS 2019: Kalahkan Oktavia Ayu Dewi, Deria Nur Haliza Melenggang ke Final, Rifqi Fitriadi Belum Terbendung

arayanaNews, Jakarta, 22 September 2019 - Salah satu petenis putri kebanggaan Indonesia, Deria Nur Haliza, belum terbendung dan memastikan diri melaju ke babak akhir nomor tunggal putri ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019 yang tengah dihelat di Jakarta.

Dea, demikian Deria Nur Haliza kerap disapa, yang mewakili DKI Jakarta, menjejakkan kaki ke babak akhir menyusul kemenangan yang dipetiknya atas petenis Jawa Timur, Oktavia Ayu Dewi.

Berlaga di lapangan tenis Gelanggang Olahraga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Selasa (24 September 2019) pagi WIB, Dea yang pada kejuaraan ini didapuk sebagai unggulan kedua, secara meyakinkan menghentikan perlawanan Oktavia Ayu Dewi yang merupakan seeded keempat dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-2 dan 6-1.

Berikutnya di babak puncak yang rencananya bakal digelar pada hari Rabu (25 September 2019), Dea akan bertarung untuk memperebutkan medali emas menghadapi pemenang laga antara unggulan pertama , Suryaningsih dari DKI Jakarta versus wakil DI Yogyakarta, Novela Rezha M. Putria Sari, yang menempati posisi unggulan ketiga.

Sementara itu di sektor tunggal putra, petenis nasional, M Rifqi Fitriadi juga belum menemui halangan yang berarti untuk memijakkan kaki ke babak 4 besar.

Tole, demikian sapaan karib M Rifqi Fitriadi, lolos ke babak semifinal setelah di babak kuarter final menyisihkan wakil Papua, Muhammad Gandhi, straight set 6-1 dan 6-3.

Selanjutnya di babak semifinal, Tole bakal berjibaku menghadapi petenis Aceh, Hafiz Muhammad, yang di babak 8 besar menghempaskan wakil Jawa Tengah, Anggi Ervian Kurnia Adi. Hafiz Muhammad melibas Anggi Ervian lewat pertarungan selama tiga set yang berakhir dengan skor 0-6, 6-3 dan 6-3.

Berikut Jadwal lengkap POMNAS 2019 cabang olahraga Tenis, hari Selasa (24 September 2019):

Semifinal Tunggal Putri

Suryaningsih (DKI) vs Novela Rezha M. Putria Sari (DIY)
Oktavia Ayu Dewi (Jatim) vs Deria Nur Haliza (DKI)

Final Ganda Putra

Achad Imam Ma'ruf/ Afrizal Ivanisevic (DIY) vs Andro Dewantara/ Anggi Ervian Kurnia Adi (Jateng)

Semifinal Tunggal Putra

M Rifqi Fitriadi (DKI) vs Hafiz Muhammad (Aceh)
Ahmad Ikhwan (Sulawesi Selatan) vs Bagus Laksono Setyadi (DIY)

Final Ganda Putri

Dwi Nurul Hidayati/Khairun Nisa (DKI) vs Fauziah Azohro/Nofulan (Jatim)

Final Ganda Campuran

Deria Nur Haliza/M Rifqi Fitriadi (DKI) vs Novela Rezha M. Putria Sari/Achad Imam Ma'ruf (DIY)


POMNAS 2019: Kalahkan Oktavia Ayu Dewi, Deria Nur Haliza Melenggang ke Final