Terbang ke Negeri Tira Bambu, Aldila Sutjiadi Siap Tampil di Tiga Turnamen

arayanaNews, Jakarta, 15 Agustus 2019 - Salah satu Srikandi tenis andalan Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, hari ini Kamis 15 Agustus 2019 berangkat ke Guiyang, China, untuk mengikuti serangkaian turnamen yang berlangsung di Negeri Tirai Bambu itu.

Terbang ke Negeri Tira Bambu, Aldila Sutjiadi Siap Tampil di Tiga Turnamen
Dila, panggilan karib Aldila Sutjiadi, rencananya bertolak dengan ditemani Ibunda, Herawati Sutisna Jahja, sekitar pukul 09.05 pagi WIB menumpang China Southern Airlines dari terminal T3 Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

"Dila terbang By China Southern Airlines, pukul 09.05 WIB dari terminal 3 bandara Soekarno Hatta, berdua dengan istri saya sebagai pendamping non teknis. Berangkat besok karena tiket 25% lebih murah dibanding Jum'at (weekend), sehingga cukup menghemat apalagi berdua." ujar Indriatno Sutjiadi, ayah Dila, kepada arayanaNews, Rabu (14 Agustus 2019).

"Berikut Jadwal Turnamen Aldila pada bulan Agustus - September 2019, di China selama 3 minggu dengan rincian sebagai berikut: tanggal 19-25 Agustus mengikuti turnamen ITF WC 25K Guiyang, kemudian pada tanggal 26 Agustus-1 September tampil di turnamen ITF WC 60K Jinan dan pada tanggal 2-8 September berlaga di turnamen ITF WC 60K Changsha." lanjut Indriatno.

"Sementara Dila per 13 Agustus posisi di no. 2 Qualifying, dimana Q mulai main Senin-Selasa, tetapi mengharapkan bisa langsung masuk Babak Utama jika 2 slot Special Exempt tidak terpakai. Pelatih Deddy Tedjamukti akan berangkat pada Senin minggu depan. Mungkin saya juga ikut tergantung kapan visa selesai." imbuhnya.

Di tempat terpisah Dila mengungkapkan kesiapannya berlaga di tiga turnamen yang akan diikutinya selama di China.

"Yang pasti saya siap melakukan yang terbaik. Target untuk yang minggu pertama di turnamen 25K single dan double ingin juara dan yang dua minggu berikutnya di level 60K target double juara dan single masuk babak perempat final." kata Dila ketika dihubungi arayanaNews melalui pesan singkat WhatsApp (14/8).

Di tiga turnamen yang bakal dilakoninya itu, untuk nomor ganda Dila akan kembali berpasangan dengan petenis Hong Kong, Eudice Chong.

"Di tiga turnamen itu aku patner dengan Eudice Chong lagi." lanjut peraih medali emas tenis nomor ganda campuran bersama Christopher Rungkat digelaran Asian Games 2018 itu.

Akhir bulan Juli dan awal Agustus lalu, Dila bersama Eudice Chong berhasil meraih prestasi gemilang dengan merengkuh dua gelar juara secara beruntun di Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 25,000 bertajuk "ITF Pro Circuit 3 Presented by SAT" minggu ketiga dan keempat yang berlangsung di Nonthaburi, Thailand.

Saat ini Aldila Sutjiadi nangring di peringkat 180 dunia (Women's Tennis Association/WTA) untuk nomor Ganda dan ranking 415 Dunia untuk nomor tunggal (berdasarkan data dari situs resmi WTA per 15 Agustus 2019). (arayana)

0 Response to "Terbang ke Negeri Tira Bambu, Aldila Sutjiadi Siap Tampil di Tiga Turnamen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel