Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Taklukkan Petenis China, Aldila Sutjiadi Pijakkan Kaki ke Babak 2 ITF World Tennis Tour Guiyang 2019

arayanaNews, Guiyang, 20 Agustus 2019 - Salah satu Srikandi tenis andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, sukses melewati babak pertama nomor tunggal Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 25,000 bertitel "Guiyang 2019" yang tengah dihelat di Guiyang, China.

Taklukkan Petenis China, Aldila Sutjiadi Pijakkan Kaki ke Babak 2 ITF World Tennis Tour Guiyang 2019
Dila, panggilan karib Aldila Sutjiadi, menghempaskan petenis tuan rumah, Jiaxi Lu.

Pada laga babak pertama yang berlangsung Selasa (20 Agustus 2019), Dila menjungkalkan petenis Negeri Tirai Bambu itu dengan kemenangan dua set langsung, 6-2 dan 6-1.

Jiaxi Lu hanya sanggup memberi perlawanan pada awal set pertama hingga kedudukan imbang 2-2, akan tetapi setelah itu Dila berhasil mendominasi jalannya pertandingan dan tak memberi kesempatan sedikitpun pada petenis tuan rumah itu untuk mengembangkan permainannya.

"Saya bermain cukup bagus sejak awal pertandingan, bisa menekan lawan dan set 1 saat kedudukan 2-2 bisa ngebreak dan dari 3-2 bisa langsung 6-2. Setelah itu saya bisa bermain cukup konsisten dalam menekan lawan sehingga dia tidak bisa berkembang." ujar Dila kepada arayanaNews usai bertanding (20/8).

Selanjutnya di babak 16 besar kejuaraan tenis yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta ini, Dila akan menghadapi pemenang laga antara unggulan pertama, Fang Ying Xun asal China, versus rekan senegaranya, Meiling Wang.

Pertandingan antara Fang Ying Xun kontra Meiling Wang baru akan digelar pada hari Rabu (21 Agustus 2019).

Selain turun di nomor tunggal, Dila juga akan tampil di nomor ganda berduet dengan petenis Hong Kong, Eudice Chong.

Akhir bulan Juli dan awal Agustus ini, pasangan beda negara itu sukses menyabet dua gelar juara secara beruntun di turnamen ITF Pro Circuit 3 Presented by SAT.  (arayana)