Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Medco International Junior Championships 2019: Sulthan Shadiq dan Azmi Januarsyah Pijakkan Kaki ke Babak Utama

arayanaNews, Palembang, 19 Agustus 2019 - Tuan rumah berhasil meloloskan dua wakil tambahan ke babak utama kejuaraan tenis yunior International Tennis Federation (ITF) bertajuk "Medco International Junior Championships 2019" yang tengah digelar di Palembang, Sumatera Selatan.

Muhammad Sulthan Shadiq Ramadhan
Kedua petenis yunior putra Indonesia yang mampu melewati persaingan babak kualifikasi adalah Muhammad Sulthan Shadiq Ramadhan dan Lucky loser, Azmi Januarsyah.

Sulthan Shadiq menjejakkan kaki ke babak utama menyusul kemenangan yang dipetiknya di final kualifikasi atas rekan senegaranya, Tahajud Kanjeng Bagus Setyo.

Pada babak puncak kualifikasi yang berlangsung di Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring Sport City Palembang, Senin (19 Agustus 2019), Sulthan Shadiq mengalahkan Tahajud Kanjeng dengan dua set langsung, 6-3 dan 6-2.

Menanggapi keberhasilannnya menembus babak utama turnamen ITF World Tennis Tour Junior berkategori Grade 5 itu, Sulthan Shadiq mengaku sangat senang dan bangga.

"Sangat senang dan bangga pastinya apalagi ini kan hasil perjuangan sendiri dan hasilnya tidak sia-sia." kata adik petenis nasional, Muhammad Althaf Dhaifullah tersebut.

Sulthan Shadiq dan Azmi Januarsyah menggenapi dua puluh empat wakil tuan rumah di sektor putra yang telah berada di babak utama.

Pada pertandingan perdana babak utama, Selasa (20 Agustus 2019), Sulthan Shadiq akan kembali bertarung melawan kompatriotnya, Giovan Leon Lumenta. Sementara Lucky loser, Azmi Januarsyah akan menantang petenis China Taipei, Kai Chun Lin.

"Pokoknya fight saja, bermain sebaik mungkin, dan semoga bisa mendapatkan point ITF secepatnya." lanjut Sulthan Shadiq ketika dihubungi arayanaNews lewat pesan singkat WhatsApp (19/8). (arayana)