Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tenis Porprov Jatim VI: Pertarungan Sengit Antara Tim Putri Kota Surabaya Vs Kabupaten Jember

Porprov Jatim VI - Tuban. Laga ketat tersaji pada penyisihan pool A cabang olahraga tenis nomor beregu putri diajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ke VI tahun 2019 saat unggulan teratas Kota Surabaya harus berjuang keras menghadapi tim tenis putri Kabupaten Jember.

Tenis Porprov Jatim VI: Fauziah Azahro defeat Nofulan Andyani
Tim putri Kota Pahlawan harus tertinggal 0-1 ketika tunggal pertama mereka, Nofulan Andyani takluk pada tunggal utama Kabupaten Jember, Fauziah Azahro. Nofulan kalah dengan skor 6-8.

Skuad putri Surabaya berhasil menyamakan kedudukan menjadi berimbang 1 - 1 setelah Dika Nanda Permatasari yang diturunkan sebagai tunggal kedua mampu mengalahkan tunggal kedua Kabupaten Jember, Rifda Hanifah. Dika Nanda menang dengan angka 8-4.

Partai ketiga yang mempertandingkan nomor ganda putri jadi penentu pemenang laga ini. Kabupaten Jember yang menurunkan duet Fauziah Azahro/ Chofifah Indar Paraswati diambang kemenangan ketika mereka sudah unggul 7-5. Namun pasangan Kota Surabaya, Dika Nanda Permatasari/ Shilvia Audy Phetricia berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan, bahkan akhirnya Dika Nanda/ Shilvia Audy yang mampu mengunci laga tersebut dengan skor 9-7 untuk sekaligus memastikan kemenangan tim tenis putri Kota Surabaya atas tim tenis putri Kabupaten Jember dengan angka 2-1.

Menanggapi hasil yang dituai skuadnya, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis seluruh Indonesia (Pelti) Jember mengatakan bahwa di pertandingan tadi keberuntungan belum berpihak ke timnya.

"Keberuntungan belum berpihak ke tim tenis putri Kabupaten Jember..... di nomor ganda putri anak-anak sudang leading 7-5 namun tidak bisa menuntaskan pertandingan sehingga disamakan dan bahkan kalah dengan skor 9-7. Salah satu faktor penyebabnya lantaran Offi terpeleset dan tangan menahan.....sehingga tidak maksimal... Acungan jempol buat tim Kota Surabaya." tutur pria yang akrab disapa prof Tri tersebut dengan sportif.

Sementara itu secara terpisah ketua pengurus kota (pengkot) Pelti Surabaya Mochamad Roeliarsa, sangat bersyukur atas hasil yang diraih timnya dan dirinya semakin optimis Nofulan Andyani dan kawan-kawan bakal lolos ke fase berikutnya.

Tenis Porprov Jatim VI: Tim Putri Kota Surabaya Vs Tim Putri Kabupaten Jember

"Tentu kami sangat bersyukur.. Dengan kemenangan atas Kabupaten Jember langkah kami masuk babak selanjutnya akan lebih ringan, karena kami masih akan bertanding menghadapi tim Kota Madiun di partai terakhir Grup A." ujar Roeliarsa.

"Sejak awal sesuai prediksi kami bahwa Kabupaten Jember memang termasuk salah satu team tangguh yang sulit dikalahkan terbukti skor tiap partai tadi cukup ketat, mungkin kami sedang beruntung hari ini sehingga kami bisa menang." imbuh Roeliarsa merendah.

Baca juga: Hasil Pertandingan Cabor Tenis Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur 2019

Di laga berikutnya, baik tim Kota Surabaya maupun tim Kabupaten Jember bakal bertarung menghadapi skuad Kota Madiun. Partai terakhir tersebut merupakan laga hidup mati yang akan menentukan tim mana yang berhak melaju ke babak berikutnya. (arayana)