Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ryan Tanujoyo: Hasil Bagus di Nottingham Modal Berharga Bagi Priska Hadapi Grand Slam Wimbledon

28 Juni 2019, Salah satu petenis putri yunior terbaik Indonesia saat ini Priska Madelyn Nugroho berhasil menorehkan prestasi gemilang diajang turnamen tenis International Tennis Federation (ITF) yunior bertitel "Junior International Nottingham" yang tengah berlangsung di Nottingham.

Priska Madelyn Nugroho
Dara cantik kelahiran 29 Mei 2003 itu menjejakkan kakinya ke babak semifinal turnamen ITF grade 1 tersebut. Priska yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ke 14 melaju ke babak 4 besar setelah secara mengejutkan berhasil menjungkalkan seeded 5, Sohyun Park dari Korea Selatan.

Pada pertandingan babak perempat final yang digelar hari Kamis (27 Juni 2019) siang waktu setempat, Priska menumbangkan petenis Negeri Ginseng itu melalui pertarungan sengit selama tiga set, berkedudukan akhir 2-6, 6-4 dan 6-4.

Berikutnya di semifinal yang rencananya bakal dihelat pada hari Jumat (28 Juni 2019), Priska harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh yakni Sada Nahimana dari Burundi yang merupakan unggulan keempat. Sada Nahimana di babak 8 besar menyingkirkan petenis Amerika Serikat, Alexandra Yepifanova, juga lewat laga rubber set yang berkesudahan dengan skor 7-5, 6-7(4) dan 6-1.

Menurut pelatih Priska, Ryan Tanujoyo, hasil cemerlang di turnamen ITF Nottingham ini dapat menjadi modal yang berharga bagi Priska menghadapi turnamen grand slam Wimbledon.

"Hasil yang cukup baik. Saya kira ini modal untuk mempersiapkan diri menghadapi grand slam Wimbledon. Saya berharap kepercayaan diri Priska bertambah, mendapatkan irama bermain dan secara mental lebih siap untuk bermain di Wimbledon." kata Ryan Tanujoyo.

Baca juga: Info hasil turnamen dan berbagai berita tenis terkini lainnnya

"Mudah-mudahan Priska bisa memberikan yang terbaik dari tournament pemanasan hingga di Wimbledon. Mohon dukungan doa dari seluruh pecinta tennis Indonesia." tutup Ryan. (arayana)