Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Libas Petenis Korea, Janice Tjen Melenggang ke Perempat Final JITA International Junior Tennis Tournament 2019

Jakarta, 27 Juni 2019. Salah satu petenis putri andalan tuan rumah, Janice Tjen, meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan turnamen tenis International Tennis Federation (ITF) yunior bertitel "JITA International Junior Tennis Tournament 2019" yang tengah berlangsung di Jakarta. Janice melaju ke babak 8 besar usai memetik kemenangan atas petenis Korea Selatan, Dainhee Kim.

Janice Tjen Melenggang ke Perempat Final JITA International Junior Tennis Tournament 2019 - foto Wilson Hidayat
Dara cantik kelahiran tahun 2002 itu mengandaskan perlawanan petenis Negeri Ginseng tersebut dengan kemenangan dua set langsung.

Bertanding di lapangan tenis Klub Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (26 Juni 2019) pagi, Janice Tjen yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, menang dengan skor 7-6 (3) dan 6-1.

"Di pertandingan melawan Dainhee Kim tadi saya hanya coba lebih sabar aja dan banyak variasi." kata Janice Tjen melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima arayanaNews usai pertandingan.

Berikutnya di babak kuarter final turnamen ITF grade 4 ini, anggota tim piala Fed yunior Indonesia itu bakal ditantang oleh petenis seeded 5, Yifan Sun dari China. Yifan meraih tiket perempat final setelah di babak kedua menghempaskan petenis China Taipei, Ke Syuan Jhang, dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1 dan 6-1.

"Menghadapi Yifan Sun di perempat final besok saya coba main style saya dulu baru kemudian lihat perkembangannya nanti bagaimana.." imbuh Janice.

Sayangnya hasil gemilang yang dituai oleh Janice Tjen tak diikuti oleh dua rekannya dari Indonesia yang juga tampil di babak kedua, Jessica Christa Wirahadipoernomo dan Felicia Halim.

Baca juga: Hasil Lengkap JITA International Junior Tennis Tournament 2019

Jessica Christa terhenti setelah harus mengakui ketangguhan unggulan keempat, Wei Ning Fang dari China Taipei, straight set 0-6 dan 2-6. Sementara Felicia Halim kandas usai dikalahkan oleh seeded 7, Tanisha Kashyap dari India, 0-6 dan 1-6. (arayana)