Timnas Tenis Yunior Indonesia Ganyang Malaysia

Manila - Tim nasional (timnas) tenis yunior Indonesia Kelompok Umur (KU) 12 tahun putra belum terbendung dan secara perkasa melumat satu per satu lawan yang menghadang mereka diajang Kejuaraan Tenis Internasional bertajuk "South East Asia (SEA) Regional Qualifying Event ITF Asia 12 & Under Team Competition - 2019". Di pertandingan ketiga, giliran timnas tenis yunior Malaysia yang jadi korban keperkasaan Ingvar Abramovich Rusli cs. 


Ingvar Abramovich Rusli defeat Suresh Kumar Darrshan
Pada laga yang berlangsung hari Kamis (30 Mei 2019), tunggal kedua skuad Garuda Muda, Ahmad Fauzan, membuka keunggulan bagi tim Indonesia menyusul kemenangan yang diraihnya atas tunggal kedua tim Malaysia, Mc Neill Scott Han Xiong. Ozan, demikian Ahmad Fauzan biasa dipanggil, mendepak Mc Neill Scott Han Xiong dengan kemenangan telak dua set langsung 6-1 dan 6-1. 

Tunggal pertama timnas yunior Indonesia, Ingvar Abramovich Rusli yang berlaga di partai kedua, memastikan kemenangan tim Merah Putih atas timnas tenis yunior Negeri Jiran tersebut setelah petenis asal Kota Surabaya itu mempecundangi tunggal pertama tim Malaysia, Suresh Kumar Darrshan. Ingvar juga membukukan kemenangan telak straight set 6-4 dan 6-0. 

Kendati sudah unggul 2-0 dan dipastikan menang, tak lantas membuat Ahmad Fauzan dan kawan-kawan berpuas diri. Pasangan Wong Ara Dewanata/Ahmad Fauzan yang diturunkan di nomor ganda menyempurnakan kemenangan timnas yunior Indonesia menjadi 3-0 setelah mereka berhasil menekuk duet Malaysia, Suresh Kumar Darrshan dan Sarawanan Devesh. Wong Ara/ Ahmad Fauzan menang dengan angka 6-4 dan 6-3. 

"Fauzan dan Ingvar bermain bagus hari ini... mereka dapat menemukan ritme, tempo dan pace untuk mengalahkan lawan... meskipun ada sedikit masalah diawal-awal game.. struggling masalah taktik lawan yang digunakan namun mereka dapat memecahkan problem solve-nya.." tulis Okki Yonda, captain merangkap pelatih timnas tenis yunior Indonesia KU 12 tahun, dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews (30/5)


"Untuk double, anak-anak sedikit kesulitan karena memakai taktik baru yang saya berikan, yang membutuhkan penyesuaian sedikit lama... namun sekali lagi anak-anak dapat beradaptasi dengan taktik yang diberikan sehingga memastikan kemenangan menjadi 3-0" imbuh Okki Yonda.

Baca juga: Berita Tenis Terkini dan Jadwal Turnamen Terbaru

Di laga berikutnya, timnas tenis yunior Indonesia yang pada kejuaraan ini ditempatkan sebagai unggulan pertama, bakal berjibaku menghadapi tim tangguh Thailand yang merupakan unggulan kedua. Pertarungan antara tim Indonesia kontra tim Thailand nanti sekaligus sebagai partai penentu perebutan peringkat 1 dan 2. Laga antara kedua tim unggulan teratas tersebut rencananya bakal digelar pada hari Jumat (31 Mei 2019). (arayana)

0 Response to "Timnas Tenis Yunior Indonesia Ganyang Malaysia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel