Muhammad Ihsan, Atlet Penyandang Tunagrahita Yang Berhasil Sabet Emas Special Olympics di Abu Dhabi

Prestasi sensasional ditorehkan oleh Muhammad Ihsan dengan merengkuh dua medali emas diajang Special OlympicsWorld Summer Games (SOWSG) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.


Muhammad Ihsan
Putra pasangan Hamidan (alm) dan Lisnawati tersebut mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali emas di nomor lari 200 meter dan di nomor lompat jauh pada turnamen SOWSG yang digelar mulai 14 Maret hingga 21 Maret 2019.

Saat ini remaja 17 tahun itu tinggal di Jalan Sawahan, Kelurahan Pelaihari, Tanah Laut, Kalimantan Selatan dan menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) Kota Pelaihari.

Kendati memiliki keterbatasan, namun Muhammad Ihsan pantang menyerah dan selalu bersemangat untuk mengukir prestasi demi prestasi. Selain merengkuh dua medali emas di event SOWSG, sederet prestasi gemilang lainnya juga pernah didapat oleh Atlet kelahiran Pelaihari, 6 maret 2002 tersebut. Muhammad Ihsan pernah juara Catur dan bahkan pernah membela Merah Putih di kejuaraan paralympic Borneo di Brunei Darussalam.

Semoga prestasi membanggakan yang ditorehkan oleh Muhammad Ihsan dapat menginspirasi para remaja Indonesia lainnya untuk mengukir prestasi setinggi-tingginya. Muhammad Ihsan telah membuktikan bahwa kekurangan, hambatan, tantangan dan rintangan mampu dilewatinya dengan ketekunan, kegigihan dan kerja keras. (arayana)

0 Response to "Muhammad Ihsan, Atlet Penyandang Tunagrahita Yang Berhasil Sabet Emas Special Olympics di Abu Dhabi "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel