Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Peringkat 3 Besar Seleknas KU14 Putri

Setelah saling berjibaku selama 4 hari diajang Seleksi Nasional (Seleknas) Kelompok Umur (KU) 14 tahun yang diadakan oleh Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI), terpilihlah tiga petenis yang menduduki posisi tiga besar diajang tersebut.


Nazwa Samsabila
Ketiga petenis putri yunior peserta seleknas KU 14 tahun 2019 yang berhasil menempati posisi tertinggi adalah, Sekar Vinda Khairunnisa dari Cilacap, Jawa Tengah, diurutan teratas, kemudian disusul oleh Kholisa Siti Maisaroh asal Kudus, Jawa Tengah diurutan kedua dan Nazwa Samsabila dari Ciamis, Jawa Barat diurutan ketiga. Mereka bertiga mengemas poin lebih tinggi dibandingkan peserta lainnya.

Pengurus PP PELTI sekaligus salah satu pelatih nasional tenis Indonesia, Deddy Tedjamukti, mengatakan bahwa tiga peserta dengan nilai tertinggi dinyatakan lolos seleknas KU 14 putri tahun 2019.

"Top 3 yang lolos, (Sekar Vinda Khairunnisa, Kholisa Siti Maisaroh dan Nazwa Samsabila)." kata Deddy Tedjamukti dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai seleknas, Minggu (10 Maret 2019).

Dikatakan pula olehnya, para petenis yunior yang terpilih diajang seleknas ini akan dipersiapkan untuk mewakili Merah Putih di kejuaraan International Tennis Federation (ITF) World Junior Tennis Competition, Kuala Lumpur, Malaysia, yang bakal digelar mulai 9-14 April 2019.

Menanggapi hasil ini, Nazwa Samsabila, salah satu peserta  dengan poin tertinggi, bersyukur dan mengaku gembira menyingkapi hasil yang dicapainya diajang seleknas kali ini.

"Alhamdulillah, saya diberi kesempatan masuk dalam salah satu anggota tim, itu semua karena dukungan dari orang tua, pelatih, dan teman-teman yang men-support saya, itu semua karna ridho Allah." ujar Nazwa Samsabila.

"Selanjutnya saya akan semakin giat berlatih dan lebih semangant lagi bersama pelatih saya dan teman-teman camp saya." imbuh putri Taufikqul Aziz dan Irma Syam Novianti itu dengan semangat.

Baca juga: Seleksi Nasional KU 14 Tahun Putri 2019: Hasil Hari Keempat, Minggu 10 Maret 2019

Seleknas 2019 digelar di Lapangan Tenis Wisma Sanita Pejompongan, Komplek PU Pejompongan, Jl PAM Baru 1 No. 1, Pejompongan, Jakarta Pusat, mulai tanggal 7 hingga 10 Maret 2019, dengan peserta: 1. Kholisa Siti Maisaroh, 2. Sekar Vinda Khairunnisa, 3. Freya Athallah, 4. Keila Mangesti Paath, 5. Nazwa Samsabila, 6. Bunga Nuraini, 7. Nurin Nabila Wahyu, 8. Aurelya Chamsiayu. 

(arayana)