Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Piala Hopman 2019: Jerman Libas Spanyol

Tim Jerman mengawali Piala Hopman dengan kemenangan gemilang atas tim Spanyol. Tim Jerman yang didapuk sebagai unggulan teratas melumat tim Spanyol dengan kemenangan telak 3 - 0.


Tim Piala Hopman Jerman
foto Instagram Hopman Cup
Petenis nomor 2 dunia putri, Angelique Kerber, membuka kemenangan tim Jerman usai mengalahkan petenis ranking 18 WTA, Garbine Muguruza. Angelique Kerber membukukan kemenangan rubber set 6-2, 3-6 dan 6-3.

Di partai kedua, petenis peringkat 4 ATP, Alex Zverev juga mencatatkan kemenangan atas pemain Spanyol berperingkat 126 ATP David Ferrer, 6-4, 4-6 dan 7-6. Hasil ini memastikan Jerman unggul 2 - 0 atas Spanyol.

Di partai berikutnya, duet Alex Zverev/Angelique Kerber menggenapi kemenangan tim Jerman menjadi 3 - 0 atas Spanyol menyusul kemenangan yang mereka rengkuh atas David Ferrer/Garbine Muguruza. Alex Zverev/Angelique Kerber menang straight set 4-2 dan 4-3.

Sementara itu Tim Britania Raya yang kurang diperhitungkan di turnamen Hopman Cup, berhasil membuat kejutan di pertandingan perdana mereka dengan menjungkalkan tim Yunani yang lebih diunggulkan. Tim Britania Raya membekuk tim Yunani dengan skor 2-1.

Kemenangan tim Britania Raya dibuka oleh petenis berperingkat 91 ATP tunggal, Cameron Norrie  yang menghempaskan petenis berperingkat 15 ATP tunggal, Stefano Tsitsipas dengan dua set langsung 7-6 dan 6-4.

Petenis Yunani berperingkat 41 WTA tunggal, Maria Sakkari berhasil membuat kedudukan berimbang 1 -1 setelah melibas petenis tim Britania Raya berperingkat 99 WTA tunggal Katie Boulter. Maria Sakkari mengandaskan perlawanan Katie Boulter setelah bertarung selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-0, 4-6 dan 6-2.

Tim Britania Raya akhirnya memastikan kemenangan 2 - 1 atas tim Yunani setelah mereka memenangi partai ganda campuran melalui pertarungan rubber set yang berakhir dengan skor 4-3, 3-4 dan 4-3.