Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Piala Hopman 2019: Tim Swiss Gasak Amerika Serikat

Tim Swiss memetik kemenangan 2-1 atas tim Amerika Serikat dalam lanjutan babak penyisihan grup piala Hopman 2019 yang berlangsung di Perth, Australia. 


Piala Hopman 2019: Tim Swiss Gasak Amerika Serikat
foto Instagram Hopmancup
Tim juara bertahan itu langsung unggul 1-0 setelah sang maestro tenis dunia, Roger Federer tanpa kesulitan yang berarti melumat petenis andalan Amerika Serikat, Frances Tiafoe dalam dua set langsung 6-4 dan 6-1.

Namun keunggulan tim Swiss tak berlangsung lama, legenda hidup tenis putri dunia, Serena Williams berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1 usai menghempaskan perlawanan Belinda Bencic. Serena Williams menang setelah bertarung selama tiga set yang berkesudahan dengan skor  4-6, 6-4 dan 6-3.

Tim Swiss yang pada turnamen ini didaulat sebagai unggulan kedua, memastikan kemenangan atas tim Amerika Serikat yang merupakan seeded ketiga menyusul kemenangan duet Roger Federer/ Belinda Bencic di partai ganda campuran. Federer/ Bencic menang dua set langsung, 4-2 dan 4-3. 

Dengan hasil ini maka dapat dipastikan tim Amerika Serikat gagal melangkah ke babak selanjutnya setelah mengantongi dua kali kekalahan. Di pertandingan sebelumnya tim Amerika Serikat takluk dari tim Yunani.

Sementara itu tim tuan rumah Australia berhasil kembali memetik kemenangan di pertandingan kedua mereka. Setelah pada pertandingan pertama membukukan kemenangan 2-1 atas Prancis, dipertandingan kedua tim Australia mencatatkan kemenangan atas tim Spanyol juga dengan skor 2-1.

Tim Australia langsung unggul terlebih dahulu 1-0 usai Ash Barty menjungkalkan petenis putri andalan Spanyol, Garbine Muguruza dalam dua set langsung 6-3 dan 6-4. Namun Tim Spanyol langsung menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 setelah David Ferrer menekuk Matt Ebden, straight set 7-6(1) dan 7-5.

Matt Ebden/Ash Barty memastikan keunggulan tim Australia atas tim Spanyol menyusul kemenangan Matt Ebden/Ash Barty 3-4, 4-3 dan 4-3 atas David Ferrer/Garbine Muguruza.

Dengan hasil ini maka tim Spanyol dipastikan tersingkir dari persaingan untuk lolos ke babak berikutnya setelah menderita dua kali kekalahan. Di pertandingan pertama, tim Spanyol takluk dengan skor telak 0-3 dari sang unggulan teratas tim Jerman.