Kalahkan Petenis Jerman, Aldila Sutjiadi Melenggang Ke Babak 2

Hasil manis diraih oleh salah satu petenis putri terbaik Indonesia, Aldila Sutjiadi, di babak pertama turnamen ITF World Tennis Tour bertajuk "SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K CIRCUIT WC2". Dila, demikian Aldila Sutjiadi kerap disapa, memastikan diri melangkah ke babak kedua usai menjungkalkan petenis asal Jerman, Caroline Werner.


Aldila Sutjiadi Vs Caroline Werner
Laga antar dua petenis yang sama-sama tampil di babak utama melalui kualifikasi itu berlangsung di Centre Court, Kallang Tennis Centre Singapura, hari Rabu (23 Januari 2019) siang waktu setempat. Di set pertama pertandingan berjalan cukup ketat, hingga game kesepuluh kedudukan berimbang 5-5. Dila memenangkan game kesebelas yang kemudian dilanjutkan dengan mematahkan servis Caroline Werner di game berikutnya untuk sekaligus mengunci set petama dengan skor 7-5.

Di set kedua, Dila yang sudah menemukan pola permainan terbaiknya, mampu mendominasi jalannya pertandingan dan tanpa kesulitan yang berarti berhasil menghentikan perlawanan Caroline Werner dengan skor 6-2.

Dila mengatakan bahwa kunci kemenangannya atas Caroline Werner hari ini adalah berusaha bermain lebih sabar dan tidak terburu-buru.

"Kuncinya saya tidak bisa main tembak-tembakkan dengan dia, jadi harus mainkan bolanya dan memaksa dia pukul out of her comfort zone." tulis Aldila Sutjiadi dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai laga (23/1).

"Lalu stay mentally tough karena Caroline Werner up and down orangnya." imbuh peraih medali emas tenis nomor ganda campuran bersama Christopher Rungkat di ajang Asian Games 2018 lalu. 

Baca juga: Australia Terbuka: Priska Madelyn Nugroho Kontra Karmila Bartone Di Babak Ketiga

Berikutnya di babak kedua, petenis kelahiran 2 Mei 1995 itu akan menantang unggulan ketiga, Richel Hogenkamp dari Belanda, yang pada babak pertama menyingkirkan petenis asal Montenegro, Ana Veselinovic, straight set 6-0 dan 6-3. (arayana) 

0 Response to "Kalahkan Petenis Jerman, Aldila Sutjiadi Melenggang Ke Babak 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel