Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Shinar Zahra Juara Fiks Sportama Tennis Open 2018

Shinar Zahra menyelamatkan muka tuan rumah setelah menjadi satu-satunya petenis dari Kota Bandung, Jawa Barat yang merebut gelar juara nomor tunggal pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior bertajuk "Fiks Sportama Tennis Open 2018". 

Shinar Zahra Juara Fiks Sportama Tennis Open 2018
Shinar Zahra menyabet gelar juara menyusul kemenangan yang dipetiknya pada laga puncak nomor tunggal putri kelompok umur 12 tahun melawan petenis asal Serang, Banten, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya.

Bertanding di court 1 lapangan tenis Taman Maluku, Jl Ambon, Kota Bandung, hari Jumat (21 Desember 2018) pagi, Shinar Zahra yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan teratas, tanpa perlu banyak waktu berhasil menyudahi perlawanan Cylova Zuleyka Hukmasabiyya yang merupakan unggulan ketiga, dengan skor 8-3.

Dengan hasil ini maka gelar juara nomor tunggal putri kelompok umur 12 tahun diraih oleh Shinar Zahra, kemudian Cylova Zuleyka Hukmasabiyya sebagai runner up. Semifinalis kelompok ini adalah Chantika Dinda Rizqi Sayyidadi Azzahra dari Grasik, Jawa Timur dan Lailatul Fajria dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Tidak hanya moncer di nomor tunggal, berpasangan dengan rekannya sesama petenis Bandung, Sheriyl Natalie Halim, Shinar Zahra juga berhasil merengkuh gelar juara nomor ganda putri kelompok umur 12 tahun. 

Shinar Zahra/ Sheriyl Natalie Halim tampil sebagai juara setelah pada laga final yang berlangsung di court 3 lapangan tenis Taman Maluku, Jl Ambon, Kota Bandung, hari Kamis (20 Desember 2018), mereka berhasil mengalahkan duet Lailatul Fajria (Banjarmasin, Kalimantan Selatan)/ Chantika Dinda Rizqi Sayyidadi Azzahra (Gresik, Jawa Timur).

Shinar Zahra/Sheriyl Natalie Halim yang pada turnamen ini menempati unggulan ketiga, mengalahkan Lailatul Fajria/ Chantika Dinda Rizqi Sayyidadi Azzahra yang merupakan unggulan teratas, dengan skor tipis 8-6. (arayana)