Tim Tenis PLN Surabaya Sabet Gelar Juara Unej Cup V Antar Instansi Beregu Putra

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis bertajuk "Unej Cup V - Antar Instansi Beregu Putra" yang dihelat mulai 9 hingga 11 November 2018 telah usai digelar dan berlangsung sukses.


Juara Unej Cup V - Antar Instansi Beregu Putra
Tim tenis PLN Surabaya berhasil memboyong trophy juara pertama ke kota Pahlawan setelah pada laga puncak yang berlangsung pada hari Minggu, 11 November 2018 di lapangan tenis outdoor Universitas Jember, mereka memetik kemenangan 2-1 atas tim tenis Universitas Brawijaya Malang. Dengan hasil tersebut secara otomatis skuad tenis Universitas Brawijaya harus puas sebagai runner up.

Sementara tim tenis tuan rumah yang berambisi mempertahankan gelar juara untuk ketiga kalinya malah kandas di babak semifinal dan menjadi juara ketiga bersama tim tenis Kodam V Brawijaya.

Selain mempertandingkan nomor beregu putra, pada kejurnas tenis yang menyediakan total hadiah sebesar Rp 21 juta ini, juga dipertandingkan nomor Ganda Perorangan Bebas. Keluar sebagai juara pertama di nomor ini adalah pasangan Agung Bagus/Bogie (PDAM Malang), sementara posisi runner up diraih oleh duet Faras/Fandi (Pengprov Jatim), sedangkan juara 3 bersama disabet oleh ganda Bank Jatim, Eky/Aga dan Rahmad/Nuriman.

Turnamen ini dibuka secara resmi pada hari Jumat (9 November 2018), bertempat di lantai 3 gedung rektorat Universitas Jember. Acara pembukaan diselingi dengan ramah tamah semua pemain bersama panitia dan rektor Universitas Jember, Drs. Moh. Hasan, M.Sc., Ph.D.

Dalam sambutannya rektor menyampaikan bahwa kedepannya kejuaraan yang TDP (Turnamen Diakui PELTI) maupun kejuaraan antar instasi akan lebih ditingkatkan levelnya. Beliau juga menandaskan bahwa kejuaraan ini selain sebagai ajang sirahturahimi juga sebagai ajang untuk mengenalkan UNEJ sebagai lembaga Perguruan Tinggi yang peduli pada olahraga tenis.

Rektor Universitas Jember, Drs. Moh. Hasan, M.Sc., Ph.D
Sementara sambutan dari peserta diwakili oleh Dr. Agus Hariyanto, M.Kes (Wakil Rektor IV UNESA), yang intinya menyambut baik kejuaraan ini dan berharap menjadi agenda rutin dan mendapat perhatikan dari Pengda PELTI Jawa Timur dan KONI Jawa Timur..

Ketua panitia Profesor Sutriono kepada arayanaNews mengatakan bahwa meski secara kuantitas tim beregu yang turut ambil bagian di turnamen ini sedikit berkurang namun kualitasnya meningkat hingga 70 persen, terlebih untuk nomor ganda perorangan yang banyak diikuti oleh mantan pemain PON Jawa Timur, Aceh, Papua maupun daerah lainnya.

Pada kejurnas tenis Unej Cup ke V ini, panitia juga membuat sebuah terobosan yang menarik dengan sekaligus menggelar lomba foto yang bidikannya adalah para pemain ketika bertanding. 

"Kami berharap dengan lomba foto ini pertenisan di Jember dan Jawa Timur semakin bergelora." ujar Sutriono yang juga ketua Pengcab PELTI Jember itu sebelum mengakhiri keterangan persnya kepada arayanaNews, Senin (12 November 2018).

Menurut pengamatan arayanaNews, Universitas Jember adalah salah satu lembaga yang sangat peduli pada perkembangan serta kemajuan olahraga tenis. Setiap tahun lembaga ini setidaknya menggelar dua kali kejuaraan tenis berskala nasional yaitu Kejurnas Tenis Yunior Unej Cup yang merupakan salah satu turnamen TDP dan kejuaraan tenis Unej Cup - Antar Instansi Beregu Putra. (arayana)

0 Response to "Tim Tenis PLN Surabaya Sabet Gelar Juara Unej Cup V Antar Instansi Beregu Putra"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel