Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Libas Petenis Thailand, Aldila Ke Perempat Final ITF Hua Hin 15k

Aldila Sutjiadi belum terbendung dan tanpa kesulitan yang berarti melenggang ke babak 8 besar turnamen Cal-Comp and XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 yang berlangsung di kota Hua Hin, Thailand.

Libas Petenis Thailand, Aldila Sutjiadi Ke Perempat Final ITF Hua Hin 15k
Bertanding melawan petenis tuan rumah, Yinglak Jittakoat di lapangan 2 Paradorn True Arena, Hua Hin, Aldila langsung menggebrak dan dengan mudah dapat menuntaskan set yang pertama dengan kemenangan telak 6-2.

Di set kedua, Yinglak Jittakoat yang tampil di babak utama turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS ini dengan memanfaatkan fasiltas wild card, makin tak berdaya menghadapi kedigdayaan Aldila yang merupakan unggulan kedua. Aldila tanpa perlu waktu lama berhasil menyudahi perlawanan petenis negeri Gajah Putih itu dengan skor 6-1.

Dengan kemenangan straight set 6-2 dan 6-1 atas Yinglak Jittakoat, Aldila berhak melaju ke babak perempat final dan akan ditantang oleh pemenang laga antara Haine Ogata asal Jepang kontra Jessie Aney dari Amerika Serikat yang hingga berita ini ditulis belum diketahui hasil akhirnya.

Di nomor ganda, Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis Jepang, Ayaka Okuno, telah memastikan diri lolos ke babak kuarterfinal setelah di babak pertama menggilas duet gado-gado Chloe Tsang (Australia)/ Wang Danni (China) dengan kemenangan telak dua set langsung 6-1 dan 6-1.

Baca juga: Siswi SMP YIMI Gresik Kembali Ukir Prestasi Tenis Tingkat Nasional

Berikutnya di babak 8 besar, Aldila Sutjiadi/Ayaka Okuno yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan pertama, akan bertarung menghadapi pasangan gado-gado lainnya, Yu-Ting Hsieh (China Taipei)/ Haine Ogata (Jepang) yang meraih tiket babak perempat final setelah mendepak duet Jessie Aney (Amerika Serikat)/ Angelina Graovac (Australia), straight set 6-3 dan 6-1. (arayana)