Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Priska Dan Janice Ke Semifinal Turnamen ITF G3 Sarawak Malaysia

Dua petenis yunior Indonesia, Priska Madelyn Nugroho dan Janice Tjen, belum terbendung dan tanpa kesulitan yang berarti berhasil melaju ke babak 4 besar turnamen ITF bertajuk "32nd Sarawak Chief Minister's Cup (II) ITF Junior Circuit (Grade 3)".

Priska Madelyn Nugroho dan Janice Tjen
Priska Madelyn Nugroho yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan pertama, di babak perempat final melibas seededdari Jepang, Makoto Ohara dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1 dan 6-1. 

Selanjutnya di babak semifinal, anggota tim Fed Cup junior Indonesia tahun 2018 yang saat ini bercokol diperingkat 106 ITF itu, akan ditantang oleh unggulan 3 asal negeri Tirai Bambu, Cong Ying Zhao yang di kuarterfinal menyingkirkan petenis China Taipei, Wei Ning Fang, straight set 6-2 dan 6-0.

Rekan Priska sesama anggota tim Fed Cup junior Indonesia, Janice Tjen, yang diunggulkan ditempat kelima, melaju ke semifinal menyusul kemenangan yang ditorehkannya atas seeded 14Chae Hyun Sim dari Korea SelatanJanice yang kini bertengger di ranking 329 ITF, melibas petenis negeri Ginseng itustraight set, 6-2 dan 6-2.

Berikutnya di babak 4 besar, petenis kelahiran 6 Mei 2002 itu akan berjibaku kontra seeded 11, Sheena Jade Masuda Karrasch dari Hong Kong, yang di babak perempat final membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedua, Shivani Amineni asal India, melalui pertandingan yang berlangsung tiga set, 6-0, 3-6 dan 6-4.

Di nomor ganda putri, Priska Madelyn Nugroho yang berduet dengan petenis India, Shivani Amineni, juga berhasil melenggang ke babak semifinal menyusul kemenangan yang mereka bukukan atas pasangan China Taipei, Wei Ning Fang/Jie Xin Zheng, straight set 6-3 dan 6-3.

Berikutnya, Priska Madelyn Nugroho/Shivani Amineni yang pada turnamen ini didaulat menempati seeded 1, akan berjibaku kontra pasangan unggulan keempat asal negeri Tirai Bambu, Xuanjin Li/ Cong Ying Zhao.

Sementara Janice Tjen yang berpasangan dengan petenis Hong Kong, Wing Ka Lin, juga melangkah ke babak 4 besar setelah mencatatkan kemenangan atas petenis Indonesia, Nadya Aulia yang berduet dengan petenis Malaysia, Suhana Sofia Mohd Adam Das. Janice Tjen/Wing Ka Lin menang melalui pertarungan ketat yang berkesudahan dengan skor 4-6, 7-5 dan [10-2].

Di semifinal, Janice Tjen/Wing Ka Lin yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini, akan ditantang oleh duet gado-gado, Mayya Gorbunova (Rusia)/ Sheena Jade Masuda Karrasch, yang pada turnamen ini menempati seeded 3. (arayana)