Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Priska, Janice Tjen Juara Turnamen ITF G3 Sarawak Malaysia

Salah satu petenis putri yunior andalan Indonesia, Janice Tjen, berhasil menjadi juara tunggal putri turnamen ITF bertajuk "32nd Sarawak Chief Minister's Cup (II) ITF Junior Circuit (Grade 3)" 


Kalahkan Priska, Janice Tjen  Juara Turnamen ITF G3 Sarawak Malaysia
Petenis kelahiran 6 Mei 2002 itu mengalahkan rekan senegaranya, Priska Madelyn Nugroho pada laga puncak bertajuk "all Indonesian final" yang dihelat pada hari Minggu (21 Oktober 2018).

Janice Tjen yang pada turnamen ini diunggulkan di tempat kelima, memetik kemenangan dua set langsung atas Priska Madelyn Nugroho yang merupakan unggulan pertama dengan skor 6-4 dan 6-3.

"Pada pertandingan final hari ini saya berusaha bermain nothing to lose saja karena secara ranking Priska di atas saya..." kata Janice Tjen dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai laga final 21/10.


Janice Tjen  Juara Turnamen ITF G3 Sarawak Malaysia
Selain menorehkan prestasi gemilang di nomor tunggal, petenis yang turut menghantarkan tim Fed Cup yunior Indonesia menempati posisi 8 besar dunia itu, juga meraih hasil yang cukup membanggakan di nomor ganda puteri dengan menjadi runner up.

Janice Tjen yang berpasangan dengan petenis Hong Kong, Wing Ka Lin, keluar sebagai runner up setelah harus mengakui keunggulan seeded 4 asal negeri Tirai Bambu, Xuanjin Li/ Cong Ying Zhao di laga final yang berlangsung sengit dan harus diselesaikan melalui super tie break, dengan skor akhir 4-6, 6-4 dan [7-10]. 

Perjalanan Janice Tjen menggapai gelar juara tunggal putri turnamen ITF 32nd Sarawak Chief Minister's Cup (II) ITF Junior Circuit (Grade 3):

Babak pertama bye
Babak kedua Vs Vineetha Mummadi (India): 6-3 dan 6-1.
Babak ketiga Vs Yu-Yun Li (China) [9]: 6-2 dan 6-4
Perempat Final Vs Chae Hyun Sim (Korea Selatan) [14]: 6-2 dan 6-2
Semifinal Vs Sheena Jade Masuda Karrasch (Hong Kong) [11]: 6-1, 4-6 dan 6-2.
Final Vs Priska Madelyn Nugroho (Indonesia)[1]:  6-4 dan 6-3