Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soft Tennis Asian Games: Alexander Elbert Sie Raih Medali Perak

Andalan tuan rumah sukses membukukan hasil yang menggembirakan di hari kedua perhelatan cabang olahraga soft tenis Asian Games 2018, dengan menyumbangkan medali perak dan perunggu bagi kontingen Indonesia.

Soft Tennis Asian Games: Elbert Sie raih perak dan
Prima Simpatiaji raih perunggu
Medali perak bagi merah putih dipersembahkan oleh Alexander Elbert Sie, sementara medali perunggu oleh Prima Simpatiaji. Keduanya turun di nomor tunggal putra. Sedangkan medali emas untuk nomor ini berhasil direngkuh wakil Korea Selatan, Kim Jin-Woong.

Pada partai puncak yang yang dihelat di Jakabaring Tennis Center Palembang, Rabu (29 Agustus 2018), Alexander Elbert Sie harus mengakui keunggulan Kim Jin-Woong dengan skor 4-2.

Sebelumnya, di babak semifinal yang juga digelar pada hari Rabu (29 Agustus 2018), Alexander Elbert Sie berhasil membukukan kemenangan atas Prima Simpatiaji dalam laga bertajuk All Indonesian Semifinal dengan skor 4-1.

Sedangkan Kim Jin-Woong berhasil lolos ke final setelah di babak semifinal mendepak rekan senegaranya, Kim Dong-Hoon dengan skor 4-1.

Satu lagi medali perunggu dari cabang olahraga Soft Tennis dipersembahkan oleh Dwi Rahayu Pitri yang turun di nomor tunggal putri.

Dengan demikian untuk sementara tim soft tenis Indonesia telah memperoleh 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

Baca juga: Berita Tenis Dan Soft Tennis Terbaru

Manager : Hendri Susilo Pramono, Pelatih : Ferly Montolalu dan Gularso
Pemain Putra: Irfandi Hendrawan, Prima Simpatiaji, Gusti Jaya Kusuma, Elbert Sie, Hemat Bakti Anugrah.
Pemain Putri: Dwi Rahayu Pitri, Dede Tari Kusrini, Anadeleyda Kawengian, Siti Nur Arasy, Voni Darlina. (arayana)