Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Petenis Tuan Rumah Dominasi Kejurnas RemajaTenis Jakarta-72

Jakarta, 20 Agustus 2018. Para petenis yunior tuan rumah mendominasi raihan gelar juara pada kejuaraan nasional (kejurnas) bertajuk RemajaTenis Jakarta-72. Dari 10 gelar juara yang diperebutkan pada turnamen yang dihelat sejak 17-19 Agustus 2018 di lapangan tenis Marinir Cilandak, Jakarta itu 3 gelar berhasil diamankan oleh para petenis yunior tuan rumah. 


Juara KU 10 Putri RemajaTenis Jakarta-72
Sisa gelar juara lainnya diboyong oleh petenis yunior dari daerah lain yaitu 2 gelar juara oleh petenis yunior Banten dan Manado. Sedangkan Tangerang , Karawang dan Depok masing-masing kebagian 1 gelar juara.
Tiga petenis yunior tuan rumah yang berhasil menyabet gelar juara adalah : Joseph Owen Lauw  di kelompok umur 10 tahun putra, Febyaro Ribby Santara pada nomor tunggal putri 10 tahun dan Louis Mahaviro Deo Tarigan yang menjadi juara tunggal putra kelompok umur 14 tahun.

Sementara dua petenis yunior Banten yang sukses meraih gelar juara adalah : Muhamad Mouressi Urwah Muqorib sebagai juara tunggal putra kelompok umur 12 tahun dan Cylova Zuleykah Hukmasabiyya sebagai juara tunggal putri kelompok umur 12 tahun. 

Sedangkan dua gelar yang direbut oleh petenis yunior asal Manado diraih oleh Keila Mangesti Paath, sebagai juara tunggal putri kelompok umur 14 tahun dan Giovan R Lumenta yang menjadi kampiun nomor tunggal putra kelompok umur 16 tahun.

Gelar juara di nomor lainnya berhasil diboyong oleh petenis yunior dari Tangerang, Diandra Puti Avantia yang menjadi juara tunggal putri kelompok umur 16 tahun, Kemudian petenis yunior asa Karawang, Rifky Ananda Somantri S yang keluar sebagai juara tunggal putra kelompok umur 18 tahun, dan untuk juara tunggal putri kelompok umur 18 tahun  diraih oleh petenis yunior dari Depok, Nirbitha Chandrika Ramadhani.

Pada kejurnas kali ini, untuk para juara selain menerima piala dan piagam, juga menerima hadiah spesial berupa jam tangan yang diserahkan oleh August Ferry Raturandang selaku promotor RemajaTenis.

Partai puncak yang berlangsung pada hari Minggu (19 Agustus 2018) diudara yang cerah dan panas tidak membuat para petenis muda usia ini mengeluh, tetapi justru memacu semangat untuk menampilkan permainan terbaik mereka agar bisa tampil sebagai pemenang.

Di kelompok umur 10 tahun putra, petenis yunior andalan tuan rumah, Joseph Owen Lauw berhasil menyisihkan rekan sendiri, Daryl Mtthew Wijaya melalui pertarungan ketat yang berkesudahan dengan skor 9-7.

Begitu juga pada kelompok umur 10 tahun putri, petenis yunior andalan tuan rumah lainnya, Febyaro Ribby Santara berhasil mengalahkan rekannya sendiri, Mischka Sinclaire Goenadi  dengan skor 8-3.

Pada final tunggal putra kelompok umur 12 tahun, petenis yunior andalan Banten, M. Mouressi Urwah Muqorib berhasil menyingkirkan Jaden Elliott asal Jakarta, 8-5. Sedangkan di final tunggal putri kelompok umur 12 tahun, petenis yunior Banten lainnya, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya berhasil mengalahkan Lulwa Naswardhani asal Jakarta dengan skor 8-4.

Andalan tuan rumah juga berjaya di kelompok umur 14 tahun putra dengan Louis Maha Viro Deo Tarigan berhasil keluar sebagai juara setelah mengandaskan petenis yunior andalan Bekasi , Audric Madyapanna dalam dua set langsung, 6-3 dan 6-3.

Sementara petenis yunior andalan Manado, Keila Mangesti Paath berhasil menjadi yang terbaik di nomor tunggal putri kelompok umur 14 setelah pada laga final membukukan kemenanagn atas Justmin Da Costa dari Tangerang Selatan, dalam pertarungan yang berlangsung 3 set, dengan skor akhir 6-1, 1-6 dan [10-4].

Petenis yunior asal Manado lainnya, Giovan Leon Rodick Lumenta juga sukses memboyong gelar juara setelah di partai pamungkas berhasil mengalahkan Aldrin Ong, straight set, 6-3 dan 6-1.

Berikutnya di nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun, keluar sebagai juara Diandra Puti Avantia asal Tangerang Selatan setelah menang dari petenis yunior asal Karawang, Iraqi Maharani, 6-1 dan 6-0.

Di final nomor tunggal putra kelompok umur 18 tahun, Rifky Ananda Somantri asal Karawang mencatatkan kemenangan atas Jeremy Isman asal Jakarta, 5-0 (ret) karena Jeremy mengalami masalah pada bahunya.

Dan terakhir di nomor tunggal putri kelompok umur 18 tahun, Nirbitha Chandrika Ramadhani asal Depok keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Athaya Nabila asal Depok, dengan skor 6-0 dan 6-1.

Kejurnas RemajaTenis yang telah memasuki pelaksanaan ke 72 kalinya di Jakarta merupakan salah satu turnamen yang diakui Pelti dan telah masuk dalam kalender tetap PP Pelti. Setelah dihelat di Jakarta, berikutnya RemajaTenis akan digelar di kota Bandung pada tanggal 24 -26 Agustus 2018 di lapangan tenis Caringin.

Dikatakan oleh Raturandang, selanjutnya RemajaTenis pada tanggal 26-30 September 2018 akan diadakan di kota Kudus yang memperebutkan Dandim Cup.

Baca juga: Lyric Official Theme Song Asian Games 2018

"Kita ketemu lagi bulan depan di Jakarta tepatnya pada tanggal 14-16 September 2018 di lapangan tenis Marinir Cilandak Jakarta." ujar August Ferry Raturandang sebagai pemrakarsa RemajaTenis.