Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kejurnas RemajaTenis Jakarta-72 Siap Digelar

Jakarta 16 Agustus 2018. Kejuaraan nasional (Kejurnas) RemajaTenis Jakarta-72 segera digulirkan di lapangan tenis Marinir Cilandak, Jakarta Selatan mulai 17 - 19 Agustus 2018. Hal ini disampaikan oleh promotor RemajaTenis August Ferry Raturandang (AFR) . 


Kejurnas RemajaTenis Jakarta-72 Siap Digelar
Dikatakan pula dalam rangka HUT AFR yang ke 72 tahun beririmgan dengan pelaksanaan ke 72 RemajaTenis Jakarta dan HUT RI ke 73 serta Asian Games ke 18,  maka disiapkan beberapa hadiah untuk peserta yaitu satu kaleng bola tenis Dunlop. Dan untuk para juara diberikan hadiah berupa jam tangan. 

Hingga saat ini sudah terdaftar 100 peserta yang berasal dari berbagai daerah seperti Manado, Jambi, Semarang, Bali, Indramayu, Bogor, Karawang, Bekasi, Depok, Cilegon, Serang, Tangerang Selatan, Tangerang, Depok dan Jakarta.

Petenis yunior andalan Manado, Giovan Lumenta mengaku telah siap untuk turut ambil bagian di turnamen ini. "Saya sudah siap terjun. Sebagai atlet harus siap. Mudah-mudahan bisa juara." ujar Giovan Lumenta.

Oleh AFR disampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung setiap bulannya. Untuk bulan Agustus telah dilaksanakan di Bantul DIY pada tanggal 10-12 Agustus, kemudian pada tanggal 24-26 Agustus 2018 dihelat dikota Bandung.

Dikatakan pula RemajaTenis telah diselenggarakan di 22 Provinsi Yaitu Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, Jambi, Lampung, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Papua, Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

"Tujuan kami memberi sarana turnamen bagi atlet muda di Indonesia. Banyak potensi atlet-atlet didaerah yang belum sempat ikuti turnamen." ujarnya dengan penuh semangat.

Drs. Johannes Susanto, Kepala bidang Pertandingan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI), sangat mendukung pihak ketiga yang menyelenggarakan Turnamen Diakui Pelti (TDP). 

"Mosok yang lainnya kalah sama Opa AFR bisa menyelenggarakan turnamen dengan minim sponsor. Ayo bangkitkan tenis kita." Ujar Johannes Susanto yang saat ini sedang berada di Palembang dalam rangka Asian Games 2018.