Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Christopher Rungkat/Justin Barki Juara Combiphar Tennis Open 2018 Seri III

Pasangan ganda andalan tuan rumah, Christopher Rungkat/Justin Barki sukses merengkuh gelar juara seri ketiga Combiphar Tennis Open 2018.

Christopher Rungkat/Justin Barki
Juara Combiphar Tennis Open 2018 Seri III
Duet petenis senior - yunior tersebut berhasil menyabet gelar tertinggi setelah pada laga puncak yang berlangsung pada hari Sabtu (11 Agustus 2018) di Lapangan Tenis The Sultan Hotel, Senayan, Jakarta, mencatatkan kemenangan atas pasangan Francis Casey Alcantara (Filipina) dan Kaito Uesugi (Jepang).

Christopher Rungkat dan Justin Barki yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan teratas, menghempaskan Casey Alcantara/ Kaito Uesugi yang merupakan seeded kedua, dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-3 dan 6-2.

Bagi Christo dan Justin, ini merupakan gelar juara kelima yang berhasil mereka raih di turnamen ITF Men’s Future, yang terdiri dari dua gelar turnamen berhadiah total 25.000 dollar AS dan tiga gelar dari turnamen level 15.000 dollar AS.

Gelar ini juga dapat menjadi modal yang sangat penting bagi mereka dalam menghadapi Asian Games 2018. Pada pesta olahraga terbesar di Asia tersebut, Christopher Rungkat dan Justin Barki akan dipasangkan kembali untuk membela merah putih.

Perjalanan Christopher Rungkat/Justin Barki merengkuh gelar juara seri ketiga Combiphar Tennis Open 2018:

Babak pertama, mencatatkan kemenangan atas pasangan Australia, Edward Bourchier/Daniel Nolan dua set langsung 6-4 dan 6-2.
Babak perempatfinal, mendepak pasangan ganda asal Lebanon, Hady Habib/Giovani Samaha, straight set dengan skor akhir 6-4 dan 7-6(5).
Babak semifinal, menghempaskan pasangan ganda dari India, SD Prajwal Dev/Mohit Mayur Jayaprakash, juga dengan dua set langsung, 6-2 dan 6-2.
Babak Final, membekuk pasangan gado-gado, Francis Casey Alcantara (Filipina) dan Kaito Uesugi (Jepang), 6-3 dan 6-2.

Pada nomor tunggal turnamen tenis berhadiah total 25.000 dollar AS atau sekitar Rp 350 juta tersebut, petenis asal India, Niki Kaliyanda Poonacha sukses memboyong gelar juara setelah pada partai final yang juga dihelat hari ini, menang atas petenis Australia, Michael Look.

Niki Kaliyanda Poonacha yang di turnamen ini tidak diunggulkan dan harus merangkak dari babak kualifikasi, mengalahkan Michael Look melalui pertarungan yang berlangsung dua set dengan skor akhir 6-3 dan 6-1. (arayana)