No Let, Peraturan Baru Pada Turnamen Tenis ITF Yunior (Bagian 2)

Kembali ke ITF junior, Pandu Patria Utomo pemerhati tenis nasional memaparkan bahwa secara official sejak tahun 2018 peraturan No Let ini sudah di implementasi kan. Sebenarnya ada 2 peraturan baru untuk ITF junior di tahun 2018 ini, yaitu:

Samantha Edison
1. No Let
2. On-Court Coaching, dimana pelatih diperbolehkan melakukan komunikasi coaching dengan anak didik nya selama break set dengan batasan tertentu yang masih di atur detail eksekusinya. Sebagai contoh dalam NEXTGEN, pemain menggunakan communication devices seperti head set untuk berdiskusi dengan pelatih disaat break set. Dalan konteks ITF junior detailnya masih simpang siur.

Satu lagi peraturan tambahan diluar game adalah berupa adaptasi point setiap grade tournament yang saat ini lebih disederhanakan.

Terkait aturan baru ITF tersebut, secara pribadi Pandu Patria Utomo berpandangan bahwa peraturan yang paling mengusik adalah No let, sebagaimana pandangan Billie Jean King yang mengatakan bahwa No Let hanya menambah lagi drama dalam tennis.

Disisi lain Pandu juga menambahkan, No Let bisa menjadi antiklimax dalam sebuah pertandingan. "Bayang kan di posisi mach point dalam situasi tight game, point terakhir didapatkan dalam kondisi No Let dengan bola menyentuh masuk bibir net. Tidak terbayangkan jika itu sampe terjadi dalam event grand slam final..." tulis Pandu pada pesan singkatnya kepada kami (01/6)

"Secara pribadi saya tidak paham apa yang ingin di cari dalam regulasi ini. Karena disisi professional tennis, dimana teknologi sudah di implementasi kan dan terus dikembangkan dengan baik. Namun disisi early stage seperti level junior, ini kembali menuju ke arah peraturan yang bisa dikatakan 'nyeleneh'." imbuh Pandu Patria Utomo yang juga merupakan ketua pengcab PELTI Cilegon.

"Pun demikian menarik sepertinya bagaimana peraturan ini akan terlihat langsung dalam pertandingan junior. ITF tentunya punya maksud dan tujuan yang ingin di incar dengan memberlakukan peraturan baru ini." lanjut Pandu diakhir obrolannya bersama kami

No Let, Peraturan Baru Pada Turnamen Tenis ITF Yunior (Bagian 1)
No Let, Peraturan Baru Pada Turnamen Tenis ITF Yunior (Bagian 3)

0 Response to "No Let, Peraturan Baru Pada Turnamen Tenis ITF Yunior (Bagian 2)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel