Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Janice Tjen Sabet Juara ITF di Australia

arayanaNews, Australia, 20 September 2019 - Prestasi cemerlang sukses ditorehkan oleh salah satu petenis putri yunior kebanggaan Indonesia saat ini, Janice Tjen, yang berhasil menyabet gelar juara nomor tunggal putri turnamen tenis yunior International Tennis Federation (ITF) bertajuk "Adelaide Junior International" yang dihelat di Adelaide, Australia. 

Janice Tjen Sabet Juara ITF di Australia
Dara manis kelahiran 6 Mei 2002 itu berhasil tampil menjadi kampiun pada turnamen ITF grade 5 tersebut, menyusul kemenangan yang dibukukannya di laga final atas petenis non unggulan, Taylah Preston.

Berlaga di court SC 1 Memorial Drive Tennis Centre War Memorial Dr North Adelaide, Jumat (20 September 2019) siang waktu setempat, Janice yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan pertama, menghentikan perlawanan petenis tuan rumah itu melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berakhir dengan skor 6-4, 2-6 dan 6-3.

"Yang pasti saya senang bisa bertemu dan bertanding dengan pemain-pemain dari Ausie yang bagus-bagus dan karena baru pertama kali main di Adelaide dan bisa juara." ujar Janice Tjen kepada arayanaNews usai bertanding.

Sebelum tampil di laga puncak, di semifinal Janice Tjen menyingkitkan petenis Negeri Kanguru lainnya, Jasmine Adams. Janice melibas seeded ketiga itu dengan dua set langsung 6-3 dan 6-3. Sementara Taylah Preston di babak 4 besar membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedua yang juga kompatriotnya, Elena Micic, straight set 6-3 dan 6-4.

Di nomor ganda putri, Janice Tjen sebenarnya juga berpeluang merengkuh gelar juara. Akan tetapi sayang, Janice yang berpasangan dengan petenis tuan rumah, Ella Simmons, harus puas menjadi runner up usai menelan kekalahan dari duet Australia, Taylah Preston/Jessie Culley.

Janice/Ella yang pada turnamen ini menempati posisi unggulan utama, harus mengakui ketangguhan Taylah Preston/Jessie Culley yang merupakan seeded kedua dengan skor 5-7 dan 4-6. (arayana)