Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Usai Juara Bali Junior Tennis Tournament, Rangga Wisnu Kresna Langsung Alihkan Fokus Hadapi WJTC

arayanaNews.comDenpasar - Prestasi demi prestasi seakan tak henti dicetak oleh atlet tenis muda kebanggaan Kota Semarang, Rangga Wisnu Kresna Rafansyah (14). Setelah pekan lalu berhasil menjadi juara ajang seleksi nasional (seleknas) World Junior Tennis Competition (WJTC) yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI), minggu ini atlet tenis anggota Mutiara Tennis Club (MTC) itu, sukses memenangi gelar juara nomor tunggal putra Kelompok Umur (KU) 16 tahun kejuaraan tenis berlabel "Bali Junior Tennis Tournament" yang bergulir di Denpasar, Bali.

Rangga, begitu panggilan karib Rangga Wisnu Kresna Rafansyah, berhak menyandang titel kampiun setelah ia menundukkan salah satu petenis tuan rumah, I Gusti Ngurah Surya Narendra pada laga final yang dimainkan di lapangan tenis DPRD Provinsi Bali, Jumat (25 Maret 2022) siang WITA.

Rangga yang pada turnamen ini didaulat sebagai unggulan ketiga belas, melibas seeded keenam belas itu lewat pertarungan straight set yang berkesudahan dengan skor, 6-4, 6-3.

"Syukur Alhamdulilah berkat Allah SWT saya juara KU 16 putra Bali Junior Tennis Tournament setelah di final mengalahkan Surya dari Bali" tutur Rangga kepada kepada Shirly Arayana Megatama dari arayanaNews.com, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com beberapa saat setelah laga final berakhir (25/03).

Atas capaiannya ini, Rangga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukungnya dalam upaya mencetak prestasi demi prestasi di cabang olahraga (cabor) tenis.

"Hasil ini tak terlepas dari peran dan dukungan mama yankti, coach Jumat yang selama ini bimbing saya, juga coach Suharyadi dan om Sulis atas polesannya, tak lupa papa yang selalu setia mendukung saya." tambahnya.

Setelah tampil sebagai juara di Bali, Rangga tidak lantas larut dalam euforia, Pelajar SMP Negeri Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan, Jakarta, tersebut langsung bergegas mempersiapkan diri menghadapi ajang yang sangat penting, yakni mewakili Merah Putih pada perhelatan "World Junior Tennis Competition" (WJTC) yang dijadwalkan bakal berlangsung di India pada tanggal 25 s/d 30 April 2022 mendatang.

"Setelah ini saya harus segera fokus mempersiapkan diri untuk TC jelang WJTC yang waktunya sudah sangat dekat." ujar Rangga sebelum mengakhiri obrolannya bersama Shirly Arayana Megatama.

Rangga Wisnu Kresna
Juara KU 16 Putra
Bali Junior Tennis Tournament